oleh

Sah..!!, Pengurus NU Barru 2021-2026 Telah Dilantik

-Berita-116 views
Media Sosial

BARRUPOS | BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Pelantikan dan Musyawarah Kerja Pengurus Nahdatul Ulama (Musker NU) di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Kamis (23/9/2021).

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si menyampaikan kalau baru kali ini ada organisasi yang mengelar pelantikan dikawal oleh Banser NU, Ia berharap kawalan ini bukan hanya secara fisik tetapi juga doanya.

Dirinya juga mengapresiasi pelantikan ini karena dihadiri bukan hanya ulama tetapi tokoh politik semisal Anggota DPRD dan Ketua Parpol yang menjadi bukti adanya kebersamaan untuk kemajuan organisasi NU kedepan.

“Semoga terus eksis menjadi pelayan dan pemersatu umat dan menjadi pemikir untuk kemajuan Daerah,” sebut Bupati Suardi Saleh yang juga didaulat di Posisi Mustasyar di Kepengurusan NU Barru masa Khidmat 2021-2025 ini.

Lebih lanjut, Kepala Daerah yang dikenal agamis ini menyampaikan kedalaman makna nama “Barru” sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang namanya tertulis indah dalam Al Qur’an dengan membacakan Ayat Surah At Thur yang berbunyi Innā kunnā ming qablu naddụh, innahụ huwal-barrur-raḥīm, dengan arti “Sesungguhnya kami dahulu menyembah-Nya. Sesungguhnya Dialah yang melimpahkan kebaikan lagi Maha Penyayang”.

“Saya sampaikan kalau orang Barru yang selalu menanamkan kebaikan maka dengan pelantikan ini bukan hanya seremoni tapi bagaimana tetap menanamkan kebaikan dan selalu berbuat,” Sebutnya dengan tetap menyelipkan pesan agar peserta Pelantikan dan Musker patuh pada Protokol Kesehatan Covid-19 selama prosesi berlangsung.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua NU Sulsel, Anregurutta Dr. KH. Hamzah Harun Lc, MA serta dilantik oleh Sekjend Pengurus Pusat NU Dr (HC). Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini.

Ustadz Hamzah Harun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Posisi Kepala Daerah dalam Struktural Mustasyar NU Barru adalah penentu dari organisasi, setiap kegiatan harus Tanfidziah sowan di Mustasyar.

Baca Juga:  Puluhan Warga Kunjungi Tempat Wisata Permandian Air Bujung Makkatoange

“Alhamdulillah, Bapak Bupati Barru ada di Mustasyar, tentu ini bukan lagi perkara sulit untuk mengkomunikasikan kemajuan organisasi belum lagi Ketuanya adalah Kepala Bagian Kesra Pemda Barru,” sebut Ketua Hamzah Harun dengan memberi penegasan bahwa NU hadir untuk memberikan kedamaian dan kesejukan dalam kehidupan.

Sementara, Ketua Tanfiziah NU Barru DR. H. Irham Jalil Alyah, S.Ag, M.Ag yang baru saja dilantik untuk periode keduanya, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pelantikan ini.

“Alhamdulillah, Terima kasih atas partisipasi semuanya, tanpa kebersamaan semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah serta yang lainnya tidak akan terselenggara sesuai yang diharapkan,” ungkap Irham Jalil yang menyebut kehadiran Tokoh Partai Politik membuktikan kebersatuan dan kemajuan NU di Barru.

Hal istimewa dalam gelaran ini, ketika Kapolres Barru AKBP Gregorius Liliek Tribwahono, hadir dan Ketua NU Barru menyambut dengan memasangkan baju Batik NU kepada Kapolres Barru menjadikan indahnya harmoni di Kabupaten yang dikenal tentram dan damai ini.

“Ini sebagai bukti bahwa NU adalah organisasi terbuka, tidak dapat disekat perbedaan pilihan politik, suku, warna kulit, bahkan perbedaan keyakinan dan agama, kita menjalin hubungan persaudaraan yang dibangun atas dasar NKRI,” sebut Ketua NU Barru Irham Jalil pada pewarta.

Turut hadir di kegiatan ini, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru DR. H. Jamaruddin, Wakil Bupati Barru Periode 2010-2015 Drs. Andi Anwar Aksa, Wakil Ketua DPR Barru Ir AFK Majid, Ketua, PPP Andi Wawo Mannojengi ,S.H, Ketua PKB Dr. Aksa Kasim, M.H, Anggota KPU Sulsel Dr. Upi Hastati, Ketua Muslimat NU yang juga Rektor Universitas Islam Makassar, DR. H. Andi Majda M.Zain, bersama Para Tokoh Agama, Pimpinan Pesantren, Para Mustasyar dan Para pengurus yang dilantik masa Hikmat 2021-2025.

Baca Juga:  UINAM Naik ke Peringkat 2 Paling Diminati di UMPTKIN 2020

(Barrupos – Humas Barru)

Komentar

News Feed