Satgas Raider 300 Laksanakan Pembersihan Bersama Masyarakat Di Gereja Pentakosta

BARRU POS--Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos kout yang dipimpin Sertu Yanto melaksanakan kegiatan Pembersihan bersama warga di Gereja Pentakosta Arso Kota, Distrik Arso kota.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (31/5/2020)

Tegas Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, “Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilaksanakan oleh Pos Kout bersama warga masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Raider 300, khususnya Pos Kout yang bertugas di wilayah Arso Kota, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilakukan Satgas Raider 300 bersama masyarakat adalah suatu wujud kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang timbul dari kegiatan karya bhakti ini, kegiatan karya bhakti di Gereja Pentakosta Arso Kota meliputi pembersihan gereja karena sudah lama tidak terawat karena dampak dari wabah pandemi Covid 19.

Gereja Pentakosta Arso Kota adalah salah satu gereja yang dijadikan tempat ibadah oleh masyarakat, sehingga dengan demikian perlu diadakannya pembersihan guna menjaga kebersihan serta keasrian gereja karena sudah lama tidak di pakai akibat wabah Covid 19.

Selain itu melalui karya bakti membersihkan Gereja Pentakosta Arso Kota ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dari jaman dahulu.

Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silahturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat.

Bapak Eddy Togotli (58) selaku pendeta di Gereja Pentakosta mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, bersama masyarakat, diharapkan dengan ini dapat menjada jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

Rilis: Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Barrupos

Tinggalkan Balasan

Next Post

Momentum Hari Lahir Pancasila, TNI-Polri dan Pemda Barut Bagikan Beras

Ming Mei 31 , 2020
BARRU POS– Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kodim 1013/Muara Teweh dan Polres Barito Utara serta jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan apel bersama di lapangan Upacara Mapolres Barito Utara Jln. Kapten P. Tendean, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Dilanjutkan pendistribusian bantuan sosial berupa beras. Sebelum melaksanakan […]

BERITA TERBARU