oleh

Satlantas Barru Sosialisasi Operasi Zebra di Upacara Hari Sumpah Pemuda

-Berita-649 views
Media Sosial

BARRU POS–Satlantas Polres Barru melakukan sosialisasi Operasi Zebra 2019. Di kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di halaman Kantor Bupati Barru, pada Senin 28 Oktober 2019. Sosialisasi tersebut menggunakan poster.

Dalam sosialisasi itu terlihat ada lambang Polri, Polres Barru dan lambang Satlantas di pojok atas kiri. Di bawah lambang tersebut tertulis Satlantas Polres Barru. Dilaksanakan di akhir Oktober 2019 sampai dengan awal November 2019 serentak di seluruh wilayah hukum Polres Barru.

Tulisan selanjutnya, ‘Lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan anda serta tetap patuhi peraturan lalu lintas’.

Operasi Zebra Toba 2019 Ada 8 Poin Harus di Patuhi Pengendara Petugas Satlantas Polres Barru ketika melakukan Giat operasi Zebra Toba 2019.

Kasat Lantas Polres Barru AKP Mariana menuturkan, dalam Pelaksanaan operasi yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia itu, pihaknya gencar memberikan himbauan khususnya masyarakat Barru atau pun masyarakat yang berkunjung ke Barru agar tetap tertib berlalu lintas.

“Masyarakat kita himbau budayakan tertib berlalu lintas untuk keselamatn bersama di jalan,” ujarnya kepada Barrupos.com, Minggu (28/10/2019).

Baca Juga:  Febri Diansyah Resmi Mundur Sebagai Juru Bicara KPK
Baca Juga:  Kapolres Pangkep, Bahu Membahu Untuk Pergeseran Logistik Pemilu 2019
Baca Juga:  VIDEO: Desa Anabanua Bersama Warga Gelar Penyemprotan Massal di 14 RT

Menurut Kasat Lantas AKP Mariana sebelum berkendara, terangnya, pastikan SIM dan surat-surat berkendara lainnya dibawa. Dan pastikan juga kendaraan kita lengkap sebelum digunakan, bila Kendaraannya sepeda motor jangan Lupa mempergunakan Helm.

Operasi Zebra toba 2019 digelar selama 14 hari itu menargetkan 8 sasaran operasi diantaranya, Pengguna sepeda Motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, Pengendara roda empat yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara dibawah umur, melawan arus, Keabsahan administrasi kendaraan bermotor.

“Kami mengimbau kepada semua pengendara agar tidak melanggar delapan poin tersebut. “Juga diingat bawa kelengkapan surat-menyurat saat berkendara,” tandasnya

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed