oleh

Satlantas Polres Barru Sosialisasikan 8 Poin Pelanggar Lalu Lintas

-Berita-969 views
Media Sosial

BARRU POS – Satuan Lalu Lintas Polres Barru menyosialisasikan rencana Operasi Zebra 2019. Operasi Zebra akan digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 23 Oktober.

Kasat Lantas Polres Barru, AKP Mariana yang di hubungi via telepon, Senin 21 Oktober 2019, mengatakan sosialisasi ini diadakan di Terminal Pasar Mattirowalie, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, yang melibatkan puluhan sopir angkot dan masyarakat setempat.

Ia menjelaskan, sasaran Operasi Zebra nanti yaitu pemeriksaan SIM, STNK dan pajak kendaraan.

Selain itu, Operasi Zebra juga akan menyasar pelanggaran lain yaitu, penggunaan helm, melawan arah, pengendara di bawah umur, berboncengan tiga, mabuk saat berkendara, dan penggunaan sabuk pengaman.

Baca Juga:  Presiden Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Membangun Bangsa
Baca Juga:  Polda Kalbar Dinilai Baik oleh Masyarakat,¬†Kinerja di Awal Tahun 2020
Baca Juga:  Bupati Barru Suardi Saleh Kunjungi Korban Puting Beliung

“Operasi Zebra ini sifatnya preventif atau penindakan dengan sasaran yaitu kelengkapan surat dan pelanggaran kasat mata,” terangnya.

Ia menambahkan, meski bersifat penindakan, namun pihaknya juga mengedepankan pemasukan negara melalui penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Jika ditemukan pelanggaran terkait kelengkapan surat seperti pengendara yang tidak memiliki SIM atau belum bayar pajak, pihaknya akan memberi sanksi dengan membuat SIM atau membayar pajak.

“Penindakannya bukan hanya tilang, bisa dengan membuat SIM atau menyuruh mereka membayar pajak kendaraannya,” ujarnya.

Selain membentang spanduk, AKP Mariana juga berkeliling wilayah kota Barru membawa pengeras suara dan mengajak masyarakat Barru untuk menaati peraturan berlalu lintas dalam mendukung kegiatan Oprasi Zebra 2019.

Penulis: Redaksi 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed