oleh

SD Inpres Kalompi Sabet 2 Piala Bergilir di Liga Pramuka 2019

-BarruPos

Barru Pos – SD Inpres Kalompi, Kecamatan Barru mendapat piala bergilir setelah menjadi juara umum penggalang putra tingkat kwartir ranting pada kegiatan Liga pramuka Lajulo 2019.

Kepala Sekolah SD Inpres Kalompi, Munir,S.Pd mengatakan prestasi yang diperoleh oleh muridnya itu berkat kerjasama yang baik.

“Ini semua berkat adanya dorongan dari pembina, pelatih, dan kerja sama rekan-rekan semua dengan adanya kebersamaan, bersatu dalam prinsip “Mabbulo Sibatang”, sehingga juara umum ini bisa kami raih,” ujar Munir.

lebih lanjut, Munir berharap kedepanya juara ini bisa pertahankan dan merebutnya lagi.

“Untuk anak-anak ku agar selalu giat belajar dan jangan merasa cepat berbangga diri dengan apa yang telah kita dapatkan,” harapnya.

Baca Juga  Polling Bakal Calon Bupati Barru 2020, Aska Mappe dan Aksa Kasim Unggul

Dari 12 perlombaan, siswa SD Inpres Kalompie menjuarai, lomba K3 perkemahan, lomba Gapur, yel yel,
lomba baris berbaris, lomba Shemapohre, dan lomba administrasi, lomba kerapihan seragam.

Baca Juga  22 Mobil Antar Balon Wakil Bupati Kompol Aska Mappe ke Nasdem Barru
Baca Juga  Kasatpol PP Barru Nyaris Adu Jotos Anak Buahnya

Yang lainnya, menjuarai lomba senam, juara 2 lomba masak, dan juara 3 usungan.

Atas prestasi itu mereka membukukan
8 Emas, 1 perak dan 1 Perunggu serta berhak menjadi juara umum dan mendapatkan piala bergilir.

Piala bergilir itu sebelumnya dipegang oleh SD. Inpres Pange tiga kali beturut-turut, namun kini jatuh kepada penggalang putra SD. Inpres Kalompie. Selamat atas prestasi tersebut.

Prestasi serupa juga ditorehkan siswa putri. Mereka juga nendapatkan piala bergilir karena keluar sebagai juara umum putri Kwartir ranting Barru.

Dari lomba yang diikuti, mereka menjuarai, Lomba LKBB, Yel Yel, lomba vokal Grup, lomba gusungan. Mereka mendapatkan 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

SD Inpres Kalompi memang syarat prestasi. Buktinya, SD Kalompi pernah mewakili Kabupaten Barru ke tingkat Provinsi dalam beberapa lomba seperti, sepak bola, olimpiade olahraga siswa Nasional (O2SN) kategori nyanyi solo, dan festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN).

Reporter: Aziz Kane

Komentar

News Feed