oleh

SD Islam Athirah 2 Makassar Gelar LDK Secara Virtual, Begini Harapan Kepala Sekolah

-Pendidikan-132 views
Media Sosial

Barrupos.com, Makassar – SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) angkatan ke-7 dengan mengusung tema “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan dan Keorganisasian yang CERIA (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif & Amanah)”. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari digelar secara virtual melalui google meet, Senin-Selasa (21-22/9/2020).

LDK adalah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini diberikan kepada 85 peserta didik kelas V SD Islam Athirah 2 Makassar yang bertujuan memberikan bekal kepemimpinan sebelum bergabung dalam kepengurusan Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS) atau pada jenjang yang lebih tinggi disebut dengan nama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

LDK tersebut dibuka oleh Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd.,M.Pd. Dalam sambutannya, Azis mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan LDK meskipun kondisi pandemi. Ia berharap peserta didik dapat mengikuti LDK tersebut dengan baik agar kelak memiliki bekal dalam meneruskan roda kepemimpinan OPDIS.

“Alhamdulillah kegiatan LDK tetap dapat dilaksanakan walaupun kita dalam kondisi pandemi. Bapak berharap kalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar menjadi bekal dalam kepengurusan OPDIS SD Islam Athirah 2 Makassar. Modal utama kepemimipinan adalah mental. Seorang pemimpin harus asa dulu mentalnya,” ujar Azis.

Peserta dibekali dua materi penting. Pertama, materi “Kepemimpinan” yang dibawakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT Mursalim, S.Pd. Kedua, materi “Public Speaking” yang dibawakan oleh Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar Khasan, S.Pd.

Citizen Reporter: Ilham Mais, S.Pd. (Guru SD Islam Athirah 2 Makassar)

Tim Redaksi

Baca Juga:  Digelar Virtual, Begini Keseruan Ngeteh Bareng di TK Islam Athriah 2 Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed