oleh

Sebanyak 15.214 Peserta PBI BPJS Kota Parepare Terancam Di Nonaktifkan

-Ajatappareng-1.216 views
Media Sosial

Barrupos, PAREPARE- Sebanyak 15.214 peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kota Parepare terancam di nonaktifkan.

Pasalnya, Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di Kartu Keluarga tidak sinkron dengan NIK yang tertera pada kartu PBI BPJS.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kota Parepare, Maasje mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan bagi peserta, hingga satu bulan kedepan untuk memperbaiki data administrasinya.

“Kalau mereka (peserta) belum memperbaiki maka kami akan nonaktifkan kepesertaannya,” ujar Maasjee.

Terpisah, Adi Hidayah Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan dan pendyagunaan data dan informasi memaparkan dari

data yang sudah diverifikasi ada sekitar 63.768 peserta yang  terdaftar sebagai PIB BPJS, dimana data yang aktif sebanyak 46.755 peserta.

“Dari data per Februari, data PIB BPJS yang sudah dinonaktifkan sebanyak 1.799 peserta, diantaranya peserta yang sudah meninggal sebanyak 302, pindah 1.437, ganda 15, peserta yang diblokir 45 peserta.

Adi menambahkan, Peserta yang di blokir ini karena mereka belum melakukan perekaman E-KTP hingga usia 23 tahun,” Ucapnya.

Sekedar diketahui, Kuota PBI BPJS untuk periode 21 Maret sebanyak 2.000, dimana calon peserta yang masuk dalam daftar tunggu sekitar 1.500 sehingga tersisa 500 kuota.(7ar)

Baca Juga:  Catat Tanggalnya, Ada Operasi Katarak Gratis Di Sidrap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed