oleh

Seberangi Sungai, Satgas 641 Berikan Pelayanan Kesehatan di Perbatasan

-Berita-240 views
Media Sosial

Bengkayang,- Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan pembinaan individu kepada masyarakat di perbatasan dan posyandu terhadap lansia sebagai upaya membantu kesulitan di bidang kesehatan. Kegiatan tersebut bertempat di Dsn. Saparan, Desa Kumba, Kec. Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Jumat (21/2).

Pelaksanaan pelayanan kesehatan dipimpin langsung oleh Perwira Kesehatan, Letda Ckm Debby Listyawan bersama 3 personel kesehatan dan petugas Puskesmas Jagoi Babang.

Wadan Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Mayor Inf Dede Andriana Ramdan menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan selain meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan, juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan di wilayah tugas Puskesmas Jagoi Babang guna mencegah resiko penyakit tidak menular di lingkungan masyarakat Saparan, dengan sasaran utama pelayanan kesehatan para lanjut usia.

Lanjutnya, untuk sampai ke lokasi, petugas kesehatan menggunakan kendaraan roda dua yang dilanjutkan menyeberangi sungai dengan menaiki sampan dan dilanjutkan jalan kaki melintasi medan berair untuk sampai di Desa Saparan. Dalam pelayanan kesehatan tersebut terlihat petugas kesehatan tidak segan untuk menggendong pasien-pasien lanjut usia yang akan berobat,” ungkapya.

“Kegiatan ini selain sebagai wujud peduli terhadap kesehatan masyarakat di daerah perbatasan, juga untuk mempererat tali silaturahmi sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat,” ujar Wadan Satgas.

Sementara itu, Bapak Wahyudi Effendy (67) selaku perwakilan masyarakat Desa Saparan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas dan petugas Puskesmas atas kepeduliannya dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Saparan. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” ucapnya.

Sumber: Pendam XII/Tpr

Baca Juga:  VIDEO: Wabup Barru Pantau Posko Covid-19 di Perbatasan Barru-Pangkep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed