oleh

Sekda Barru Buka Lomba Lepa-Lepa di Kampung Nipa Desa Lipukasi

Media Sosial

Barrupos.com-Sekda Barru Dr.Ir.Abustan M.Si., membuka kegiatan Lomba Lepa-lepa yang di perakarsai oleh Ikatan Pemuda Kreatif (IKP) Desa Lipukasi dalam rangka HUT yang ke 5, di Sungai Bottoe Kampung Nipa Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, (16/9/22).

Sekda Barru yang mewakili Bupati Barru menyampaikan bahwa Kampung Nipa Desa Lipukasi punya potensi besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata yang besar, di mana banyak kelapa dan ada nipa, kemudian dikelilingi sungai menjadikan tempat ini menjadi icon destinasi wisata kalau dikelolah dengan baik.

“Tempat ini punya potensi menjadi destinasi wisata yang besar, apa bila dikelola dengan baik, di mana air kelapa dan air nipa menjadi minuman yang memiliki ciri khas dengan membuat inovasi yang kreatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Abustan.

Lomba Lepa- Lepa tradisinal ini akan berlangsung dari 16-19 September 2022. Selain diikuti peserta dari Kecamatan Tanete Rilau, juga dari Kecamatan Mallusetasi.

Ketua IPK Desa Lipukasi Firman Nur.S.Pd.,menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT IPK yang ke 5 dengan menggelar Lomba Lepa-Lepa yang ke 3 kalinya dengan tujuan melestarikan kearifan lokal, dan ini dibuktikan dengan animo peserta dan masyarakat semakin meningkat .

“Pergelaran ini adalah rangkaian HUT IPK yang ke 5, dan kegiatan lomba Lepa-Lepa yang ke 3, sekaligus memperkenalkan potensi wisata dan kuliner di Kampung Nipa Desa Lipukasi, namun 2 kegiatan yang sudah dilaksanakan merupakan HUT Kemerdekaan RI. Dan Tahun ini pelaksanaannya bentuk kreafitas teman- teman di IPK,” jelasnya.

Firman Nur juga menyampaikan tentang kategori lomba yang dipertandingkan yakni peserta Perorangan dan Tim.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Barru, Kepala BPBD, Sekretaris Dispora, Kapolsek Tanete Rilau AKP Aspar Hakim SH, MH., Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.STP, M.Si., Kepala Desa Lipukasi Maharuddin, Pembina IPK Hamid Azikin.

Baca Juga:  Rektor UMMA Wujudkan Kampus Visioner

Komentar

News Feed