oleh

Sekolah Athirah Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Korban Kebakaran

-Berita-59 views
Media Sosial

Barrupos.com, Makassar-Sekolah Islam Athirah melalui Athirah Peduli kembali beraksi menyalurkan bantuan bagi warga korban bencana, Minggu (30/8/2020). Kali ini, Tim Athirah Peduli menyalurkan bantuan bagi warga korban kebakaran di Kota Makassar.

Diketahui, baru-baru ini telah terjadi kebakaran pada tiga lokasi yakni di kawasan pemukiman warga di jalan tinumbu, kawasan pasar senggol, dan kawasan pemukiman warga di Pannampu.

Sejumlah 170 paket sembako berhasil didistribusikan pada tiga lokasi. Setiap paket bernilai seratus ribu rupiah dengan rincian beras 5kg, minyak goreng, gula pasir, terigu, teh, dan mie instan. Tim Athirah peduli bergerak menuju titik pendistribusian di kawasan Pannampu, Tinumbu, dan terkahir di kawasann Pasar Senggol.

Wakil Kepala Departemen Sarana dan Lingkungan Imelda Makkuassang, S.Pd. memimpin langsung aksi kemanusiaan tersebut. Ia menjelaskan bahwa program Athirah Peduli dalam memberikan bantuan kepada korban bencana sudah menjadi budaya di Sekolah Islam Athirah.

“Ini sudah menjadi budaya di Athirah, begitu terjadi bencana kami langsung open donasi dalam beberapa hari, lalu didistribusikan, dan animo warga Athirah kalau persoalan berbagi tidak diragukan lagi,” tuturnya.

“Bukan hanya di Makassar, di luar daerah bahkan sampai ke luar kota Tim Athirah Peduli menyalurkan bantuan bagi korban bencana,” imbuhnya.

Senada yang disampaikan Imelda, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Muthmainnah, M.Pd. mengatakan, kehadiran Athirah Peduli adalah semata-mata untuk berbagi kepada masyarakat. Saat bencana terjadi, Athirah Peduli hadir meringankan beban korban.

“Kehadiran Athirah Peduli berusaha membantu meringankan beban korban bencana, Athirah Peduli mengumpulkan donasi berupa uang tunai, sembako, dan lainnya,” ungkapnya.

“Harapannya semangat berbagi kita juga tetap terjaga, karena duka mereka adalah duka kita semua,” tandasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Labakkang Dan Kanit Provos Cek Penampilan dan Kelengkapan Surat Anggota

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed