oleh

Sekolah Disegel Siswa Tk Belajar Di Luar Kelas

-Berita-1.862 views
Media Sosial

Barru Pos- Puluhan siswa Taman Kanak-kanak Tk Pacciro Desa Libureng Kecamatan Taneter Riaja Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, akhirnya belajar di luar ruangan kelas karena sekolah yang ditempati menimba ilmu itu disegel mantan Kadus Pacciro Abd Ratman.

Puluhan anak Tk berpakaian sekolah bersama guru terlihat mengikuti proses belajar di depan pintu, karena sekolah mereka disegel warga yang mengklaim ahli waris.

Foto : Sekolah Tk di Gembok oleh Mantan Kadus Pacciro Desa Libureng Kecamatan Tanete Riaja.(Irfan/Barru Pos)

Meskipun menghalangi akses masuk belajar, namun para guru sekolah itu tidak kehabisan akal dan tetap melaksanakan proses belajar mengajar di luar kelas sekolah itu, walaupun terganggu serta kurang maksimal.

“Kami tetap menjalankan proses belajar mengajar, meskipun anak-anak belajar di luar kelas. Mudah-mudahan ini cepat selesai, kasihan anak-anak,” kata salah seorang guru di tempat itu.

Anggota LSM Kokantinkham Andi Sultan, menjelaskan bahwa anak-anak harus mendapatkan haknya terutama dalam pelajaran, apalagi masa usia dini karena jangan sampai penyegelan ini menurunkan semangat siswa untuk menimba ilmu.

Menurut dia, pemerintah harus memikirkan jalan keluar agar proses belajar mengajar siswa itu tidak terganggu dalam menerima pelajaran.

“Pemerintah harus mencari solusi pemecahan masalah ini. Jangan dibiarkan berlarut-larut karena sangat riskan siswa tidak mendapatkan haknya belajar hanya karena persoalan sengketa lahan yang semestinya bisa diselesaikan kedua belah pihak,” harapnya.

Baca Juga:  STIKES Muhammadiyah Sidrap Gelar Pelatihan Preseptor Klinik Ners

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed