oleh

Sekolah SDN Ralla 1 Barru Nyaris Roboh

-BarruPos

BARRU POS—Sekolah SDN Ralla 1, nyaris roboh. Tiga ruang kelas di sekolah ini Yaitu kelas 1V, V, V1 harus segera diperbaiki, karena sangat membahayakan keselamatan jiwa para siswa.

Heriana Kepala SDN 1 Ralla saat ditemui wartawan Barrupos mengatakan bahwa “bangunan ini sudah lama, seharusnya sudah bisa direnovasi namun belum juga sampai sekarang karena kabarnya pihak kepala sekolah sudah lama masukkan proposal kedinas pendidikan.

“Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan ruang kelas itu akan roboh dan menimpa para siswa dan guru yang melakukan aktivitas belajar mengajar di kelas.

Kami hanya khawatir jika bangunan ini roboh, nanti malah menimpa siswa yang sedang bermain atau dalam proses belajar mengajar,” terangnya.

Dia melanjutkan, ruang kelas itu memiliki plapon yang sudah rapuh,bagian atap dan kayu sudah ada beberapa yang jatuh dari atas untungnya tidak ada korban jiwa yang kena, adapun yang berlubang dan bocor saat hujan. Namun begitu, belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

Baca Juga  Dianggap Keliru, Ini Tanggapan Bakormas ke PMD Barru
Baca Juga  Tempat Spot Selfie Wisata Lappalona Rusak Diduga Pasca Dipakai Konser Musik

Harapan Ibu Heriana semoga cepat direnovasi sekolah yang di tempati mengabdi.

Pihak orang tua siswa berharap, bangunan sekolah yang sudah rapuh itu bisa segera diperbaiki agar anak kami yang sementara belajar tidak terganggu dan tidak merasa takut dan belajar juga merasa nyaman dan aman.

Harapan para Orang tua siswa SDN Ralla, 1, Semoga sekolah di lingkungan Ralla lokasi dare cepat direnovasi kita tidak minta-minta semoga tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang kita liat di berita televisi ada korban.

Bagian atasnya juga banyak yang sudah berlubang, kayu ada beberapa sudah rapuh dan patah tak enak untuk dilihat. Apalagi kalau hujan turun, pastilah bocor. Bagaimana siswa mau nyaman belajar dengan kondisi bangunan yang seperti ini,” pungkas Kadir.

Laporan: Sudirman

Komentar

News Feed