oleh

Selain 17 Poin Antisipasi Corona, Pemkab Barru “Liburkan” Semua Sekolah

-Berita-400 views
Media Sosial

BARRU POS– Setelah mengeluarkan surat edaran yang berisi 17 poin tentang antisipasi dan penanganan virus Corona, Bupati Barru Suardi Saleh kembali mengeluarkan satu kebijakan khusus.

Kebijakan tersebut, yakni meliburkan sementara proses aktivitas belajar-mengajar di sekolah, terhitung mulai Rabu 18 Maret hingga 28 Maret 2020 mendatang.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, maka proses belajar-mengajar kita pindahkan ke rumah masing-masing. Kita berharap, orang tua dan guru tetap melakukan pemantauan,” kata Suardi Saleh saat ditanya mengenai kebijakan Pemkab, Selasa (17/03/2020).

Surat edaran Bupati Barru yang ditandatangani 17 Maret 2020, ditujukan kepada masing-masing pengelola Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, baik negeri maupun swasta.

Begitu pun untuk tingkat SMA dan sederajat yang menjadi kewenangan Pemprov Sulsel, sebelumnya sudah ada kebijakan dari Gubernur untuk meliburkan sementara.

Berikut himbauan lengkap Bupati Barru melalui surat edaran:

Dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran corona virus di lingkungan satuan pendidikan, maka dihimbau kepada saudara:

1. Menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah, TK/RA, PAUD, SD/MI, SMP/MTS, dan mengganti kegiatan belajar di rumah mulai tanggal 18-28 Maret 2020.
2. Guru dan orang tua tetap melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar di rumah dengan membuat group WA antara orang tua dan guru setiap kelas.
3. Peserta didik yang diliburkan tidak diperkenankan beraktivitas di luar rumah seperti berkunjung ke tempat tempat wisata, mal perbelanjaan, dan tempat lain yang berpotensi terjadi penularan wabah virus Corona.
4. Menunda sementara lomba-lomba yang melibatkan peserta didik/pelajar/masyarakat.
5. Tetap mempraktikkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, terutama selalu mencuci tangan.
6. Tetap menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit dengan cara istirahat yang cukup, rajin melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi gizi yang seimbang.

Baca Juga:  Kuasa hukum Tim Mawar, Hardiansyah saat melaporkan Tempo ke Dewan Pers

Sumber: Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed