oleh

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Di Pusatkan Didare Ajue Donri-donri

-Bosowasi-1.132 views
Media Sosial

SOPPENG. Barrupos—Seleksi Tilawatil.Qur’an dan Hadits (STQH) se- Kabupaten Soppeng resmi di gelar di tandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak SE Minggu malam 10 Maret 2019

STQH yang di pusatkan di Dare Ajue Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri-Donri dengan peserta yang tersebar dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.

Kabag Adm Kesra Setda Soppeng, Andi Risga Sarwaty dalam laporannya dengan mengatakan bahwa lomba STQH akan berlangsung selama tiga hari dengan 96 peserta, mulai tanggal 10 hingga 12 Maret 2019 dengan melombahkan empat cabang yaitu Tilawah, Hafizh, Tafsir Al Quran, dan Hafalan,” ungkapnya.

Lanjut Andi Risga bahwa ke 96 peserta tersebut sebanyak 15 peserta anak-anak, 13 peserta dewasa, 16 peserta 1 juz, 14 peserta 5 juz, 11 peserta 10 juz, 3 peserta 30 juz, 4 peserta tafsir Bhs Arab, 9 peserta 100 hafalan Hadis, 3 peserta hafalan 500 Hadis,” urainya.

“Dimanan Bupati Soppeng,sebelum penekanan tombol dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesuksesan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Soppeng untuk melahirkan qari’ dan qari’ah, hafizh dan Hafizhah, serta penghafal hadits yang berkualitas menuju STQH Tingkat Provinsi tidak terlepas dari peranan Dewan Hakim.

Kaswadi berpesan agar dewan hakim bekerja dengan baik dan professional serta melakukan penilaian secara objektif, sehingga peserta yang terpilih sebagai juara nantinya di tingkat Kabupaten bisa bersaing di tingkat Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional,” ucapnya.

“Kepada seluruh dewan hakim agar melakukan penilaian secara objektif demi melahirkan qari’ dan qari’ah berkualitas menuju STQH tingkat Provinsi.

Turut hadir Forkopimda, Sekda Soppeng ,para SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Reporter : Anwar paturusi

Baca Juga:  Ini Penyampaian Bupati Soppeng, Pada Saat Pimpin Upacara Bendera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed