oleh

Selesai Dikerjakan, Aspal Hotmix Terkelupas Ada Apa?

-Berita-541 views
Media Sosial

BARRU POS – Sehari setelah diselesaikan pengas­palan hotmix Jalan menuju Ralla ke Bette di Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, sudah rusak dengan kondisi aspal terkelupas dan mengge­lembung, diduga karena tidak mampu menahan kendaraan yang lewat.

Pantauan barrupos.com, di lapa­ngan, Jumat (10/01/2020) kemarin warga menduga buruk­nya kualitas hot­mix atau tidak padatnya tanah timbun menjadi penyebab ter­bongkarnya aspal.

Baca Juga:  Konggres PDIP Dipercepat untuk Kawal Pemerintah, Lokasinya di Bali

Jalan Lintas Kecamatan meru­pa­kan paket proyek merupakan proyek Dinas PUPR sumber dana APBD Barru Tahun Anggaran 2019, nilai kontrak Rp 2,3 Milyar yang dikerja CV. Mega Jaya Pratama Jalan Cumi – cumi No. 23 Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Desa Harapan Barru Boyong 3 Piala Acara Jambore Kader Dasawisma

Udim, salah seorang warga mengaku ke­cewa melihat kondisi proyek PUPR pasalnya baru saja dikerjakan su­dah rusak hanya dalam tempo satu hari setelah selesai diker­jakan,”ungkapnya.

“Proyek yang seharus­nya sudah dapat dinikmati masyarakat, kini menjadi was-was ketika hendak melewa­tinya. Kejanggalan lain, kata­nya, proyek ini telah melewati limit waktu pembangunannya, seharusnya selesai di Tahun Anggaran 2019 tetapi berakhir di Januari 2020,” paparnya.

Baca Juga:  Gappembar : Renovasi dan Fungsikan Asrama di Antang

Rekanan yang ditunjuk sebagai pelaksana proyek harus menjadi catatan bagi Dinas PUPR dan Bupati, sebab rusaknya hotmix diduga akibat cacat mutunya kualitas proyek.

Reporter: Sudirman

Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed