oleh

Seminar Empat Pilar Kebangsaan Anggota MPR-RI

-Politik-1.324 views
Media Sosial
Foto : Anggota MPR-RI Andi Akmal Pasluddin dan Sektaris PKS Kabupaten Barru Muhammad Natsir.(Aziz/Barru Pos)

Barrru Pos-Seminar yang bertema “Empat Pilar Kebangsaan” pada Sabtu (02/02/2019), di hotel Youtefa. Hadir sebagai pembicara seminar ini Dr.H. Andi Akmal Pasluddin yang merupakan anggota MPR-RI dari Dapil Sulsel 2.

Sekretaris PKS Barru Muhamad Natsir, pada kesempatan itu menyebutkan kegembirannya atas kehadiran Bapak MPR-RI sebagai narasumber, para undangan yang juga adalah Korcam dan Kordes yang hadir. “ungkap Muhammad Natsir kepada Barrupos.com.

“Acara-acara seperti ini memiliki semangat untuk mempersatukan.

Dr.H.Andi Akmal Pasluddin dalam salah satu materi seminarnya mengatakan bahwa empat pilar kebangsaan menjadi hal yang sangat penting khususnya pada situasi sekarang.

Saat ini orang mulai melupakan Pancasila sebagai dasar negara, orang mulai melupakan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berakibat pada terjadinya konflik di tengah masyarakat.
Ia juga mengingatkan kembali akan sejarah Pancasila, bahwa Pancasila digali dari nilai-nilai yang telah dihidupi oleh bangsa Indonesia.

Pilar menurut Andi Akmal Pasluddin, tidak hanya tiang penyangga namun merupakan hal penting yang harus diperhatikan.

“Pilar bukan hanya sebagai tiang penyangga. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia pilar berarti hal penting yang harus diperhatikan,” ungkap Andi Akmal Pasluddin.

Hal ini semakin menguatkan bahwa empat pilar kebangsaan merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan Bangsa Indonesia.

Usai gelar seminar Dr.H. Andi Akmal Pasluddin, Kukuhkan Korcam se-Kabupaten Barru, begitu juga Kordes ikut dikukuhkan.

Reporter : Aziz

Baca Juga:  Farouk A. Alwyni : "Segera Usut Tuntas Dugaan Ketidaknetralan Dalam Pemilu Dubes Indonesia Di Malaysia...!"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed