oleh

Semut Indonesia, Lakukan Penggalangan Dana, Untuk Korban Bencana di Luwu Utara

Media Sosial

Barrupos.com,  Para pekerja seni yang tergabung dalam Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Indonesia akan lakukan aksi penggalangan dana bagi korban banjir bandang Luwu Utara mulai hari jumat (17/07/2020) dibeberapa titik lokasi.

Hingga Kamis (16/7/2020) pagi jumlah korban jiwa mencapai 21 orang dan beberapa masih dinyatakan hilang.

Lima korban meninggal ditemukan Rabu (15/7/2020) dalam kondisi tertimbun lumpur dan para korban dibawa ke RSUD Andi Djemma dan RS Hikmah untuk proses identifikasi.

Banjir bandang dilaporkan menerjang enam kecamatan, setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut beberapa hari terakhir. Curah hujan tinggi mengakibatkan sungai Masamba dan sungai Rongkong meluap. Dan wilayah hulu terjadi longsoran.

Sejauh ini, BPBD melaporkan bencana membuat 4.202 kepala keluarga atau 15. 994 jiwa di 3 kecamatan terdampak.

Pengungsi yang terdata sebanyak 603 kepala keluarga atau 20.402 Jiwa berasal dari dua kecamatan, yakni kecamatan Sabbang dan kecamatan Masamba.Sementara kecamatan terdampak lain masih dalam pendataan.

Ketua Umum SEMUT Indonesia Muhammad Yusuf menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial para seniman, dan kegiatan penggalangan dana ini memang seringkali kami laksanakan sebagai wujud kepedulian seniman terhadap korban bencana, ungkapnya.

“Kegiatan penggalangan dana Insya Allah akan serentak dilakukan oleh anggota SEMUT yang ada di seluruh daerah, dan akan kami laksanakan selama 3 hari berturut-turut”, tutup Yusuf yang dikonfirmasi via telepon.

sumber : semutindonesia.org

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Buka Kegiatan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda Sulsel 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed