oleh

Seniman Musik Dangdut Indonesia Audiensi Dengan DPRD Pangkep

-Berita-82 views
Media Sosial

Barru. Pos, Pengurus dan anggota Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Indonesia lakukan audiensi bersama dengan Komisi II DPRD Kabupaten Pangkep di Gedung DPRD Pangkep pada hari Senin, 30 Juni 2020.

Seniman Pangkep yang tergabung dalam SEMUT Indonesia berdiskusi bersama dengan Komisi II DPRD yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep.

Sekitar 50 orang anggota SEMUT Indonesia DPD Pangkep yang hadir dari 120 orang anggota.

H. Abdul Rasyid selaku Ketua Komisi II DPRD Pangkep dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam hal ini DPRD akan berdiskusi dan menerima seluruh aspirasi para seniman, ucapnya.

DPD Semut Indonesia sebelumnya telah bersurat resmi ke DPRD Pangkep untuk melakukan audiensi terkait dengan kebijakan new normal yang dilakukan oleh Pemerintah, dengan nomor surat : 19/DPD/PKP/VI/2020 perihal permohonan audiensi.

Andi Bangsawan, SM selaku Ketua DPD SEMUT Indonesia Kabupaten Pangkep menjelaskan maksud dan tujuan dilakukan audiensi ini tak lain meminta kepada Pemerintah Pangkep agar para pekerja seni khususnya di jasa hiburan organ tunggal diberi ruang untuk beraktivitas, pungkasnya.

“Saat ini hamper semua aktivitas perekonomian sudah diperbolehkan seperti warkop, rumah makan, dan tempat wisata telah dibuka, tetapi kami jasa hiburan elekton belum diberi ruang”, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Yanwar Bumulo menegaskan bahwa mengapa saat ini seniman masih merasa dirinya sebagai kelompok marginal, karena masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap seniman.

“Dimasa pandemi covid-19 ini banyak seniman yang tidak tersentuh bantuan pemerintah, padahal sudah hamper 4 bulan tidak beraktivitas dan tidak punya penghasilan tetap”, tegasnya.

Komisi II DPRD Pangkep akan menindaklanjuti aspirasi para seniman ini dengan membuka forum diskusi dalam waktu dekat ini, dan akan meminta Pansus Covid di DPRD untuk memfasilitasi pertemuan selanjutnya dengan melibatkan Tim Gugus Covid-19 dan pihak-pihak terkait agar seniman bisa kembali beraktivitas.

Baca Juga:  Tekan Covid Tim Gugus Tugas Wonosegoro Gelar Operasi Masker

Sumber : Semutindonesia.org

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed