oleh

Serta persiapan pendaftaran Bakal Calon bupati dan wakil bupati, KPU kab. Barru

Media Sosial

BARRUPOS.COM: BARRU – Gedung Islamic Center Kabupaten Barru bakal  menjadi saksi prosesi deklarasi  Suardi Saleh- Andi Mirza Riogi (SS-Ogi) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barru, Jumat (4/9/2020).

Sesuai rencana, deklarasi yang bertema “Barru Maju dan Sejahtera, Lanjutkan,” jumlah undangan akan dibatasi. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Tercatat hanya sekira 500 yang diundang. Terutama dari parpol koalisi, Nasdem, PDIP, PKS, Demokrat.

Dari pantauan di lokasi deklarasi, seluruh tamu undangan diwajibkan ikut rapid test terlebih dahulu oleh tim medis khusus yang dilibatkan.

“Salah satu syarat tahapan Pilkada 2020 dapat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 adalah wajib menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, deklarasi ini kami perketat dengan melakukan rapid test kepada para undangan sebelum masuk ke gedung,” kata Suardi Saleh.

Ia juga berharap, agar prosesi deklarasi ini berjalan tertib. Tak ada mobilisasi massa. Apalagi bisa disaksikan melalui live streaming dibeberapa kanal media sosial.

Sekadar diketahui, deklarasi berpasangan yang bisa disaksikan melalui media sosial facebook Suardi Saleh Official, warga bisa menyaksikan di sekira 5.000 titik nonton bareng di berbagai kelurahan/desa di Barru.

Penyiapan tempat nonton bareng ini dilakukan demi menghindari mobilisasi massa ke lokasi deklarasi. Karena itu, warga yang ingin menyaksikan prosesi deklarasi, cukup di lokasi-lokasi yang sudah disiapkan.

Sekitar pukul 10.42 wita,  pasangan  bakal calon bupati dan wakil  bupati suardi saleh-mirza riogi periode  2021-2025, tiba di kpu kab.  Barru di dampingi  masing-masing partai pengusung,  Nasdem,  PDIP,  PKS dan Demokrat, ini salah satu  bakal calon bupati dan wakil  bupati yang mendaftar  lebih awal dari paslon yang akan bertarung  pemilu kada 2021 mendatang sesuai  jadwal kpu yang telah di tetapkan.

Baca Juga:  Peduli Pemilih, SS-AK Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Selanjutnya, hari sabtu 5 september  2021 akan di susul pendaftaran  bakal calon bupati  dan wakil bupati  Malkam Amin – salahuddin Rum serta di jam yang berbeda  akan mendaftar  juga bakal calon bupati dan wakil  bupati, Mudatsir Gani-Aksa kasim.

Terlihat  juga tim satgas  covid-19, memantau  dengan memperhatikan protokol  kesehatan oleh masing-masing  bakal calon bupati  dan wakil bupati  barru,  Kpu juga telah menyiapkan  tanda pengenal  15 buah terbatas pendampingan untuk  bakal calon bupati  dan wakil bupati  dengan partai  pengusung. 

Dimana dalam  sepekan  6 orang  yang  terkonfirmasi positif  covid-19, jadi tim satgas relawan  memperketat  Protokol  kesehatan  dalam  menekan  jumlah  korban  covid-19 di kabupaten  barru pada pendaftaran  bakal  calon  bupati  dan wakil  bupati di KPU.

(rdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed