oleh

Sertijab, Masruri Alwi Resmi Pimpin Rutan Kelas II B Barru

-Berita-545 views
Media Sosial

BARRU POS – ‎Pada acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Rutan Kelas II B Barru di aula Rutan Barru, Mashuri Alwi resmi memimpin Rutan Kelas II B Barru menggantikan Gunawan.

Sertijab dihadiri Divisi pemasyarakatan ‎Kemenkumham Kanwil Sulsel, Topik Kurahman, Sabtu (18/1/2020) siang.

Hadir pada sertijab Kepala Rutan Barru, Bupati Barru, Divisi pemasyarakatan, ‎Kemenkumham Kanwil, Sulsel, Kasipidun Kejaksaan Barru, Wakapolres Barru, Danramil Barru, serta sejumlah kepala Dinas Barru dan tamu undangan lainya.

 

Pada kesempatan tersebut, Divisi pemasyarakatan ‎Kemenkumham Kanwil Sulsel Topik Kurahman, mengucapkan selamat dan sukses di tempat tugas yang baru bagi pejabat yang lama, Gunawan, dan kepada pejabat baru ,Mashuri Alwi untuk melanjutkan tugas di Rutan kelas II B Barru.

Ia menambahkan, dalam menjalankan tugas pembinaan ada tiga faktor yang mempengaruhi, yakni, petugas, warga binaan, dan keluarga.

Topik Kurahman, menerangkan, petugas rutan harus mampu memberikan arahan dan motivasi ‎serta membina warga binaan ke arah yang lebih baik.

Untuk itulah dirinya menghimbau kepada Petugas, jangan beranggapan bahwa warga binaan adalah narapidana namun anggaplah mereka seperti saudara sendiri.

“Kalau kita beranggapan warga binaan itu saudara kita maka perlakuan serta pendekatan juga akan berbeda, untuk itulah jangan anggap mereka Narapidana tapi anggaplah saudara kita,” pesannya.

‎Untuk Warga binaan, tambahnya, mereka harus mampu berubah menjadi lebih baik, dan harus ada niat dalam diri untuk berubah.

Terakhir yakni faktor Keluarga, karena setelah dibina mereka warga binaan akan kembali lagi kepada keluarganya.

Dirinya berharap ke tiga faktor ini bisa bersinergi dengan baik dalam melakukan pembinaan warga binaan di Rutan kelas II B Barru.

Sementara Gunawan mengucapkan pamit dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kerjanya selama di Barru.

Baca Juga:  Kapolres Tanjungbalai Tegas Dalam Memberantas Narkoba di Wilkumnya

“Terima kasih atas semua kerjasama yang telah terjalin semoga dengan pejabat baru bisa semakin kompak lagi.” Harapnya

Sementara, Mashuri Alwi yang saat ini resmi menjabat Kepala Rutan Kelas II B Barru, meminta dukungan dan sinergitas dalam menjalankan tugas- tugas sebagai Karutan Barru.

“Mohon dukungannya dan saya berharap dapat diterima di Barru sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Terakhir Bupati Suardi Saleh mengucapkan selamat kepada Mashuri Alwi sebagai kepala Rutan yang baru. “Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Barru, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” harap Suardi Saleh.

“Terima kasih kepada pejabat lama, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga sukses di tempat yang baru,” ucapnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala rutan yang lama atas kinerjanya selama ini terutama pembinaan kepada warga binaan.

Dia berharap kepala Rutan baru dapat melanjutkan kegiatannya dan meningkatkan kegiatan positif lainnya.

Tim: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed