oleh

Setelah Launching Buku Karya Pemuda Barru, Pemda Resmi Operasionalkan Mobil Perpustakaan Multimedia Keliling

-Berita-74 views
Media Sosial

Barrupos.com, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, melaunching Buku Lintas Analisis Kritis karya Pemuda Asli Barru, Muhammad Tariq sebelum resmikan Mobil Perpustakaan Multimedia Keliling, siang tadi, Rabu (22/9/2021).

“Saya sudah baca buku ini, dan memberikan kata pengantar, luar biasa isinya, dan kalau Ada Sepuluh saja Anak Muda seperti ini, Luar Biasa Barru,” puji Bupati Barru dihadapan sekira puluhan peserta yang turut hadir di Launching Buku.

Buku setebal 134 halaman ini, berisi kumpulan sekira 23 Opini yang terbagi atas 4 tema, yakni kebangsaan, literasi, religius, dan sosialisme.

Muhammad Tariq sendiri, adalah anak muda kelahiran 1996 dari Desa Lasitae, Tanete Rilau yang menjadi penulis dibeberapa media, menjadi penggiat literasi, pemerhati sosial, dan pengajar.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Barru, yang telah bersedia melaunching karya sederhana ini, dan didalamnya ada kata pengantar dari Beliau,” ungkap Tariq penuh haru. Pemuda yang pernah menjadi Duta Wisata Barru, Duta Anti Narkoba KabupatenBarru, dan Putra Karang Taruna ini mengaku aktif berorganisasi di GP Anshor, PMII dan Gappembar.

Ia sangat bangga dan terharu atas perhatian bagi karya literasi dan ajak setiap Pemuda untuk berani berkarya karena adanya dukungan kuat jajaran Pemda Barru.

Di kesempatan ini pula, Bupati Barru serahkan Satu unit Mobil Perpustakaan Multimedia untuk dioperasionalkan oleh Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah.

Mobil perpustakaan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang dilengkapi sarana multimedia bukan hanya buku tetapi juga televisi dan akses Internetuntuk masyarakat di Kabupaten Barru.

(Humas Barru)

Baca Juga:  Wawancara Mis. Evelin Delegasi Oxfam Belanda Dengan Pemuda Nepo

Komentar

News Feed