oleh

Sholat Jum’at di Era “New Normal”, Kapolres Barru Ingatkan Protokol Kesehatan

-Berita-139 views
Media Sosial

BARRU POS – Dalam rangka penerapan Fase New Normal, Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik melakukan penerapan protokol kesehatan serta imbauan dalam melaksanakan ibadah sholat Jum’at berjamaah.

Kapolres Barru serukan imbauan tersebut kepada jamaah Masjid Nurul Akbar Desa Tompo Kecamatan Barru Kabupaten Barru saat melalukan Sholat Jum’at berjamaah. Jum’at (12/6/2020).

Kapolres Barru melaksanakan imbauan New Normal dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk jamaah yang melaksanakan sholat Jumat di masjid.

Protokol kesehatan yang dimaksud Kapolres di antaranya, mewajibkan jemaah mengenakan masker. Sebelum memasuki masjid, jemaah juga harus membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan.

Jika ada, petugas masjid disarankan memeriksa suhu tubuh jemaah menggunakan thermo gun.

Paling penting yang harus diterapkan yaitu menjarangkan saf atau jarak antar jemaah minimal satu meter.

Menurut Kapolres Barru, aturan kerapatan jemaah dalam shalat sangat bergantung pada kondisi. Dalam situasi pandemi, diperbolehkan bagi jemaah menjarangkan jarak antar saf.Hal ini demi menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Jadi bukan harus nempel badan seperti sebelumnya. Ini new normal, kita katakan begitu. Kebiasasn baru yang tidak terjadi pada kebiasaan sebelumnya,” ujar AKBP Welly.

Kapolres berharap, digelarnya kembali sholat Jum’at di masa new normal dapat berlangsung baik dan masyarakat tetap menjaga kebersihan serta kesehatan.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Nunggu Pasien Di Teras Rumah, Pengedar Sabu Jampul Diringkus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed