oleh

Simpul Belajar Madani ” YASSIBERRUI ” Laksanakan Rakor dengan Stakeholder

-Barru-73 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Simpul belajar madani ” YASSIBERRUI ” melaksanakan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait di ruang data Kantor Bupati, Barru Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan pada Senin (26/10/2020).

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 13:45 WITA yang menghadirkan peserta sebanyak 16 orang terdiri dari 4 orang dari instansi Pemda,seperti dari Bappeda, Disduk Capil, Kesbangpol dan DPMPTSPTK Kabupaten Barru.

Sementara untuk Simpul Belajar yang di dalamnya ketua Ormas/LSM di wakili satu orang per lembaga sedangkan dari Daun Hijau sebagai Lead Partner sebanyak empat orang untuk Field Coordinator Usaid Madani Kabupaten Barru satu orang.

Rapat Koordinasi tersebut diterima langsung oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan Andi Bintang, M. Si

Sekda dalam sambutannya mengatakan, selamat atas terbentuknya simpul belajar Yassiberrui.
” Dengan adanya simpul belajar ini tidak mengurangi kertis teman teman NGO yang ada di Barru dalam kegiatan pembangunan yang ada di Barru,”tegasnya.

Ia juga menambahkan, manajemen tata kelola NGO yang tergabung dalam Simpul Belajar harus diperbaiki.

Terpisah Ketua PPO Daun Hijau Kabupaten Barru Hj Rostinah. SE, mengatakan, metode  kegiatan yang dilaksanakan ini secara off line (bertatap muka langsung) dalam ruangan tertutup.

“Didalam ruangan tersbut kapasitas ruangan 60 orang, namun hanya akan diisi 16 orang, sehingga memungkinkan untuk bisa jaga jarak dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti jaga jarak dan bagi peserta diwajibkan memakai masker ,” kata Hj Rostinah.

Ketua PPO  Daun Hijau menambahkan, tujuan dilaksanakannya Rapat koordinasi bersama stakeholder terkait adalah,memperkenalkan Simpul Belajar yang sudah terbentuk kepada Stake holder terkait dan untuk mendapatkan dukungan dari stake holder terkait dalam menjalankan kegiatan sesuai issue tematik.

Baca Juga:  Beberapa Hari Terakhir, Tim Relawan GT PPC19 Kabupaten Barru Tak Kenal Lelah Jalankan Aksi Sosial

Diketahui sebelumnya PPO Daun Hijau bekerja sama dengan Usaid Madani melaksanakan rapat koordinasi dengan beberapa penggiat Sosial yang ada di Barru seperti Ormas/LSM dan Yayasan yang bergerak dibidan kemanusiaan, dari hasil rapat tersbut bersepakat membentuk Simpul Belajar dengan tema Yassiberrui.

(Barrupos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed