oleh

Siswa SDN 1 Pekkae Ikuti Penilaian Tengah Semester di Rumah Gratis Internet Koramil 1405-07

-Barru-93 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Fasilitas Rumah Gratis Internet untuk tempat belajar secara online bagi para Siswa Siswi SD, SMP dan SMA, yang disiapkan oleh Koramil 1405-07/Tanete Rilau, sejak pertengahan bulan Agustus lalu, sudah dimamfaatkan oleh para Guru dan Siswa di KecamatanTanete Rilau, untuk melakukan proses belajar mengajar dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Selain untuk tempat belajar, Rumah Gratis Internet Koramil 1405-07/T.Rilau yang berada di Jalan Andi Abdul Muis, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete, Rilau, Kabupaten Barru ini, juga dimamfaatkan oleh Guru Wali kelas V SDN 1 Pekkae, Hj. Hamsinah, S.Pd., bersama 25 orang Siswa Siswinya melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Semester, pada Senin Pagi (7/9).

Pelaksanaan ujian semester (PTS) bagi Siswa kelas V SDN 1 Pekkae tersebut, didampingi dan disaksikan langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 1405-07/T.Rilau, Kapten Inf. Agus Salim Sudini dan dihadiri oleh Babinsa Pelda H. Jamaluddin, Batuud 1405-07/T.Rilau, Pelda Arsyad, Batih Komsos 1405-07/T.Rilau, Serma Arhang, dan Piket Koramil 1405-07/T.Rilau, Serma H. Hasanuddin.

Dalam kesempatan itu, Danramil 1405-07/T.Rilau, Kapten Inf Agus Salim menyampaikan ucapan terimakasih, karena dari pihak sekolah berkeinginan untuk melakukan proses belajar mengajar di kantor Koramil 1405-07/T.Rilau, walaupun dengan fasilitas seadanya.

Menurut Danramil, Pangdam XIV/Hsn dan Danrem 141/TP telah memerintahkan setiap jajaran Koramil untuk membantu memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar baik berbasis media online maupun secara manual, masa selama Pandemi Covid-19.

“Sebagai Danramil dan Personil Koramil 1405-07/T. Rilau, kami merespon positif kegiatan Siswa/Siswi SD Pekkae Kls V Beserta Ibu Hj. Hamsinah, S.Pd sebagai Wali Kelas”, kata Kapten Inf Agus Salim, usai melakukan pendampingan PTS Siswa Siswi SDN 1 Pekkae.

Baca Juga:  Danramil 1405-08 Beserta Anggotanya Kembali Laksanakan Panen Bawang Merah

Danramil berharap agar dalam kegiatan belajar, tetap menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan Pemkab Barru, mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan atau memakai Handzaniteizer.

Sementara itu, Guru Wali Kelas V SDN 1 Pekkae, Hj. Hamsinah, berterima kasih kepada Danramil 1405-07/T. Rilau beserta Staf dan Babinsa Koramil 07/Tanete Rilau yang telah menerima dan turut membantu pelaksanaan proses belajar mengajar dalam masa pandemic Covid-19 dengan fasilitas Rumah Gratis Internet di kantor Koramil.

Hj. Hamsinah mengaku bangga dan terharu atas kepedulian TNI terhadap kelangsungan belajar mengajar dimasa Pandemi Covid-19.

“Saat ini Siswa/Siswi SDN 1 Pekkae melaksanakan Ujian PTS dan mendapatkan tempat di Koramil 1405-07/T. Rilau, kami sangat bersyukur dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya bagi bapak TNI. Selain aman, fasilitas ini sangat bersih dan berada di tempat terbuka serta mempunyai pasilitas Wifi”. ungkapnya.

(Tim Barrupos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed