oleh

Siswa SMP Islam Athirah Bone Rilis Buku “Ensiklopedi Prestasi”

-Berita-181 views
Media Sosial

BARRU POS–Di tengah suasana Learning From Home karena pandemic Covid 19, siswa dan siswi SMP Islam Athirah Bone menunjukkan konsistensinya dalam berliterasi. Di awal April 2020, Angkatan VII SMP Islam Athirah Bone untuk ketiga kalinya merilis buku bertajuk “Ensiklopedi Prestasi”. Buku bergenre Biografi motivasi setebal 480 halaman ini ditulis oleh 38 siswa kelas IX Angkatan VII. Di bawah bimbingan semua guru mapel, siswa kelas IX menulis perjalanan hidup para alumni yang saat ini sukses menjalani pendidikan di beberapa universitas terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa alumni yang kini menempuh Pendidikan dan berkarier di luar negeri juga berhasil dijajaki dan diwawancarai.

Narasi perjuangan setiap alumni yang berprestasi direkam dan dikumpulkan menjadi sebuah buku yang penuh cerita motivasi dan inspirasi. Penyusunan artikel yang merupakan program wajib yang harus dipenuhi oleh siswa kelas akhir di SMP Islam Athirah Bone ini diselesaikan dalam waktu 4 bulan. Bertindak selaku editor adalah guru mapel bahasa Indonesia dibantu oleh salah satu dosen bahasa Indonesia IAIN Bone, Evelina Satriya Salam, M.Pd.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bone menyampaikan rasa bangganya atas prestasi anak-anak yang untuk kedua kalinya mampu menerbitkan sebuah buku.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Anak-anak mampu menulis dan menghasilkan karya yang baik. Menularkan semangat dan motivasi kepada seluruh pembacanya. Menerbitkan sebuah buku bukanlah sebuah perkara mudah dan anak-anak mampu mewujudkannya. Ini luar biasa,” ujarnya saat diwawancarai.

Buku Ensiklopedi prestasi adalah karya siswa dan siswi SMP Islam Athirah Bone yang hampir 70 persen siswanya merupakan penerima beasiswa educare Yayasan Kalla Grup. Buku ini berisi rekam jejak alumni berprestasi yang kini berada di beberapa negara di dunia seperti, Saudi Arabia, Mesir, Dubai, Turki, Amerika Serikat. Serta alumni yang menuntut ilmu di beberapa universitas terkemukan seperti ITB, UI, UGM, Unhas, dengan prestasi yang sangat membanggakan.

Baca Juga:  Kejaksaan Tinggi: Terima Aduan Dugaan Penyimpangan Proyek KOTAKU

Tidak hanya dibaca oleh kalangan internal saja. Buku “Ensiklopedi Prestasi” juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Untuk mendapatkannya bisa melalui layanan pesan di No WA 082396740190.

Laporan: Abisar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed