oleh

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK

-Pendidikan-140 views
Media Sosial

Barrupos.com, Makassar-SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar pelantikan Pengurus OSIS dan MPK periode 2020-2021. Kegiatan tersebut digelar secara semi virtual, Pengurus OSIS dan MPK baik demisioner maupun yang akan dilantik hadir secara langsung di sekolah dengan tetap mematuhi protocol kesehatan pencegahan Covid-19, sementara guru dan siswa lainnya mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting, Senin (23/11/2020).

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pembina OSIS dan MPK. Meski masih suasana pandemi, menurutnya tak menghalangi siswa untuk terus berproses demi eksistensi OSIS dan MPK SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Untuk Pembina OSIS dan panitia, terima kasih karena dalam masa pandemi Covid-19 masih dapat melaksanakan proses re-organisasi OSIS dan MPK di SMA Islam Athirah 1 Makassar. Tentu ini merupakan proses yang sangat panjang. Terima kasih kepada para Pembina OSIS-MPK atas bimbingan, tuntunan yang telah diberikan, arahan dan pendampingan selama kepengurusan OSIS dalam mengawal berjalannya roda organisasi OSIS dan MPK SMA Islam Athirah 1 Makassar,” tuturnya melalui tayangan virtual.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT, Yusran, S.Pd., M.Pd. mewakili Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. yang sedang berhalangan karena mengikuti diklat penguatan kepala sekolah. Sesaat sebelum melantik Pengurus OSIS dan MPK, Yusran menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengurus yang telah demisioner, selain itu ia juga menaruh harapan kepada Pengurus OSIS dan MPK terpilih.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pengurus OSIS demisioner yang telah bekerja maksimal untuk membawa nama baik sekolah serta merealisasikan program kerjanya meski di masa pandemi seperti sekarang,” ucapnya.

“Untuk Pengurus OSIS yang baru dilantik, saya berharap semoga ke depannya bisa mengharumkan nama sekolah dan membuat program-program yg lebih kreatif dan inovatif,” imbuhnya.

Baca Juga:  Keren, Siswi SD Islam Athirah 2 Makassar Juara di Tingkat Nasional OPSI POSI 2020

Sementara itu, Ketua OSIS terpilih Nurul Izzah Salsabila yang dihubungi secara terpisah mengungkapkan rasa syukurnya. Di awal kepengurusannya ia akan fokus untuk melaksanakan up grading sebagai bekal melanjutkan kepengurusan lama.

“Alhamdulillah, senantiasa bersyukur karena Allah memberikan rezekinya baik kemudahan, kelancaran, dan yang lainnya dari awal mencalonkan hingga pelantikan hari ini. Saya juga bersyukur bisa bertemu dengan pengurus-pengurus hebat lainnya, semoga ke depannya bisa menjalin hubungan dan kerjasama yang erat dan baik. Saya selalu berharap kami pengurus baru dapat memberikan yang terbaik untuk SMA Islam Athirah 1 Makassar,” jelasnya.

“Untuk awal kepengurusan saya masih berencana untuk melakukan program upgrading yang efektif untuk para pengurus baru yang insya Allah dapat menjadi bekal awal dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya,” tandasnya.

Acara pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan Pengurus OSIS dan MPK periode 2019/2020 kepada Pengurus OSIS dan MPK periode 2020/2021. Serah terima jabatan Pengurus OSIS lama diwakili oleh Ketua OSIS SMA Islam Athirah Periode 2019/2020, Aldian Kurnia Mansjur (XII MIPA 4) kepada Ketua OSIS Periode 2020/2021, Nurul Izzah Salsabila (XI MIPA 2). Sedangkan untuk ketua MPK, dari Muh. Reza Parenta (XII MIPA 1) kepada Ketua MPK yang terpilih Periode 2020/2021, Fadhilah Resky Marshanda (XI MIPA 3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed