oleh

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Pemilihan dan Pelantikan Pengurus Paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar

-Makassar-82 views
Media Sosial

Barrupos.com, SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Pemilihan dan Pelantikan Pengurus Paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar Periode 2020/2021

Pandemi COVID-19 tidak menghalangi semangat Paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar untuk tetap melaksanakan kegiatan. Jum’at (4/12/2020) digelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Paskibra Periode 2020/2021 dengan metode semi virtual kemudian dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Paskibra dan pengurus yang terpilih dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan calon pengurus Paskibra Periode 2020/2021 yang telah dilaksanakan, Selasa (24/11/2020).
Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Wakasek IT & Kesiswaan, Perwakilan Purna Paskibra Kota Makassar, Pengurus Paskibra Periode 2019/2020, Perwakilan OSIS & MPK Adratama Periode 2020/2021, serta para alumni Paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar yang hadir secara virtual melalui aplikasi konferensi video zoom meeting.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan.

“Kami atas nama pimpinan, Kepala Sekolah mengapresiasi sangat luar biasa kegiatan ini karena di tengah kondisi pandemi, ananda semua mampu mempertahankan standar protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Yang dibutuhkan ke depan adalah kita mampu beradaptasi dengan kondisi budaya baru, misalnya dengan memakai masker dan menjaga jarak,” ucapnya.

“Paskibra merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di SMA Islam Athirah 1 Makassar. Saya yakin bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar selalu bersikap dewasa. Bersikap dewasa disini maksudnya Paskibra mampu menjalankan berbagai kegiatan tanpa merepotkan semua orang, dewasa dalam menjalankan kegiatannya terutama dalam hal kedisiplinan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Nurdin Halid Dikukuhkan Jadi Ketua Umum Ikatan Alumni UNM Periode 2019 - 2023

Kemudian, Tawakkal Kahar juga menitipkan pesan 5 hal dalam melakukan kegiatan, yaitu dengan kata TEKAD.
“Kemudian, anak-anakku semua, saya menitipkan 5 hal dalam melakukan kegiatan, yaitu TEKAD.
Tekun. Ketika melakukan kegiatan, harus dilakukan dengan tekun. Kalau tidak tekun, yakinlah kegiatan itu tidak akan tercapai.
Elaborasi. Keberhasilan suatu kegiatan tidak dapat terwujud jika tidak ada kerja sama yang baik. Kita harus bekerja sama dengan baik.
Keker. Kita harus keker, harus konsentrasi melihat semuanya. Misalnya dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Paskibra kali ini, apakah pasangan calon ini layak atau tidak, silahkan pilih yang terbaik.
Adaptasi yang baik. Misalnya dalam pemilihan ini, setelah terpilih para pengurusnya, kita perlu cepat beradaptasi dengan semuanya. Setelah beradaptasi kemudian bekerja dengan baik.
Doa. Berdoa semoga kepengurusan periode mendatang bisa lebih kompak lagi.

“Selamat untuk melakukan pemilihan, semoga terpilih yang amanah. Mari kita dukung semuanya, semoga sukses dan lancar. Karena setiap organisasi mengalami proses tahap akhir dan harus ada pergantian. Terima kasih kepada pengurus lama yang telah memilih yang telah mendirect, terutama kepada instruktur yang sangat sungguh-sungguh dan selalu bertekad untuk memunculkan bibit-bibit Paskibra yang baik di SMA Islam Athirah 1 Makassar, ucap Tawakkal.

Setelah sambutan dari Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Paskibra Periode 2020/2021 yang dilaksanakan di Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah dan sebagian peserta kegiatan mengikuti melalui aplikasi konferensi video Zoom Meeting.

Ada dua kandidat pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua Paskib Periode 2020/2021, yaitu:
Kandidat 1, Ketua: Kamil Anshari (XI IPS), Wakil Ketua: Andi Arya Euro Stanley (XI MIPA 2)
Kandidat 2, Ketua: Muh. Reza Anshari (XI MIPA 3), Wakil Ketua: Dhiya Nasywa Fadhilah (XI MIPA 2)

Baca Juga:  Disdukcapil Kota Makassar Melakukan Pelayanan Mobile Perekaman Email

Setelah para kandidat memaparkan visi dan misinya, kemudian dilakukan voting untuk memilih ketua dan wakil ketua paskib periode 2020/2021 melalui voting zoom. Setelah proses pemilihan melalui voting zoom selesai, hasil yang diperoleh adalah: Kandidat nomor 1 dengan jumlah suara sebanyak 14 (31,8%) dan Kandidat nomor 2 memperoleh 30 suara (68,2%). Dari hasil tersebut, ditetapkan Kandidat nomor 2, yaitu Muh. Reza Anshari dan Dhiya Nasywa Fadhilah masing-masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua Paskibra SMA Islam Athirah Makassar Periode 2020/2021.

Rangkaian acara selanjutnya adalah penyerahan secara simbolis dari Muammar Ba’asir sebagai Ketua Paskibra Periode 1999/2020 kepada Ketua Paskibra Periode 2020/2021 yang terpilih, yaitu Muh. Reza Anshari. Acara kemudian dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ketua Paskibra Periode 2019/2020 dan dilanjutkan Ketua Paskibra Periode 2020/2021 yang terpilih.

Muh. Reza Anshari dan Dhiya Nasywa Fadhilah, Ketua dan Wakil Ketua Paskibra yang terpilih menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan serta mereka berharap dapat membawa perubahan yang besar bagi Paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Terima kasih kepada Pak Yusran dan kakak-kakak Pengurus Paskibra Periode 2019/2020, terima kasih telah mengajarkan kami kedisiplinan, terutama kedisiplinan waktu, kedisiplinan dalam bersikap, dalam bertindak ke semua orang dan teman.
Saya harapkan kepada teman-teman dan kakak-kakak pengurus agar kita tetap bisa menjalin tali silaturahmi,” ucap Muh. Reza.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dan kakak-kakak pengurus atas supportnya dan saya harap kedepannya kita dapat membawa perubahan yang besar bagi Paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar sehingga menjadi ekskul yang lebih baik,” harap Dhiya Nasywa.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan & IT Yusran, S.Pd., M.Pd. yang dihubungi melalui WhatsApp berharap bahwa Paskibra Periode 2020/2021 akan mampu prestasi yang lebih baik lagi, mengharumkan nama SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Baca Juga:  Sosok di Balik Suksesnya Lantamal VI Gelar Upacara Penadataganan Pakta Integritas Dasar Laut

“Paskibra merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler unggulan di SMA Islam Athirah Makassar. Saya juga telah menyampaikan kepada pengurus Paskibra yang baru dilantik agar betul-betul serius dan konsisten dalam membesarkan nama Paskibra. Besar harapan saya bahwa Paskibra tahun ini akan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi, mengharumkan nama SMA Islam Athirah 1 Makasssar, baik di tingkat kota, provinsi, bahkan tingkat nasional”, harap Yusran.

Kegiatan ditutup dengan prosesi pelantikan Ketua Paskibra Periode 2020/2021 yang terpilih dan para pengurusnya di lapangan Sekolah Islam Athirah Makassar.

Penulis: Yusminiwati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed