oleh

SMAN 2 Barru Antusias Dengar Sosialisasi Sensus Penduduk

-Berita-625 views
Media Sosial

BARRU POS  —BPS Kabupaten Barru gencar melakukan sosialisasi Sensus Penduduk 2020. Hari kamis ini, 28 November 2019, sosialisasi menyasar dua sekolah, yakni di SMK Negeri 5 dan SMA Negeri 2 Barru.

Kedua sekolah menerima tim sosialisasi dengan baik. Pada tujuan kedua, Siswa-siswi SMAN 2 Barru yang terletak di Kecamatan Soppeng Riaja sangat antusias mendengarkan materi.

Meski materi dipaparkan pada jam menjelang makan siang, ratusan siswa tidak beranjak dari kursi. Tetap fokus pada materi yang dibawakan oleh tim sosialisasi. Dalam sesi tanya-jawab, para siswa menyatakan siap menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Mereka akan bergerak sebagai agen sensus, minimal menyampaikan informasi kepada keluarga terdekat.

Sensus Penduduk mendatang, tahap pertama akan digelar secara online (dalam jaringan) pada tanggal 15 Februari hingga Maret 2020. Masyarakat bisa mengisi data secara mandiri melalui laman sensus.bps.go.id.

Tahap kedua, petugas BPS Kabupaten Barru akan mendatangi penduduk dari rumah ke rumah. Bagi yang tidak sempat mengisi data secara mandiri, akan dicakup pada tahapan ini.

Mari sukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan memberikan data yang sebenarnya. Ini adalah momentum tepat untuk memperbaiki data kependudukan. Membuat satu data kependudukan nasional.

Satu data akan memberikan kemudahan kepada para pengambil kebijakan dalam perencanaan pembangunan. Sensus Penduduk 2020, Mencatat Indonesia.

Oleh : Tim Sosialisasi Sensus Penduduk, BPS Kab Barru

Baca Juga:  KPU Barru Launching Pilkada Damai, Wakil Bupati Ingatkan Pesan Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed