oleh

Barru Pos, Bekali Penulisan Berita Siswa SMK Negeri 4 Barru

-Berita-1.436 views
Media Sosial

Barru Pos– SMK Negeri 4 Pujananting, Kabupaten Barru, menggelar pelatihan Jurnalistik tingkat dasar di Aula SMK Negeri 4 Pujananting bagi para siswa, Sabtu (04/05/2019).

“Dengan dikenalkan dunia jurnalistik, adik-adik pelajar bisa mengetahui proses menjadi jurnalistik yang baik serta cara menulis berita sesuai kaidah,” kata Direktur Redaksi Barrupos.com Irfan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 siswa SMK Negeri 4 Pujananting dengan materi cara menulis berita, teknik wawancara dan cara mengambil video yang baik .

“Pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan selama satu hari, selain teori dasar penulisan berita, para peserta dapat langsung berpraktik menyusun proyeksi hingga pembuatan berita.

Selain diajarkan teknik wawancara, menulis berita, mengambil video gambar, para siswa juga mendapat akan pemaparan tentang Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, sesuai amanat UU Nomor 40 Tahun Tahun 1999.

Kegiatan praktek menulis di Bimbing oleh Muh.Tohir Direktur Media Online 24jam,selain memberikan praktek juga memberikan pemahaman dalam memberita.

Anwar, Pembina Osis mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini untuk bisa memberikan juga pengalaman Baru buat siswa/Siswi bagaimana membuat Berita yang baik sesuai dengan aturan jurnalistik, yang kemungkinan besar belom didapatkan ketika dibangku Sekolah.

Kemudian juga d harapkan bagaimana bisa meningkatkan minat Baca anak” terutama literasinya sehingga bisa mengarahkan ke hal hal yang positif, kemudian bisa mengatur waktunya untuk melihat berita yang bermanfaat buat mereka bisa mengkanter Berita-berita HOAX,” katanya.

Anwar, menambahkan muda mudahan setelah usai kegiatan ini bisa menghasilkan dan anak bisa menerbitkan Majalah Dinding (Mading) sehingga mereka bisa Praktekkan apa yang mereka dapat,” harapnya.

Reporter: Aziz

Baca Juga:  Terima Permohonan Amnesti, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Presiden Mendukung Penuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed