SMK 4 Pujananting, Gandeng BarruPos Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar: Pameteri dari Jurnalis tvone

Barru Pos– Barru Pos, akan menggelar pelatihan jurnalistik di SMK Negeri 4 Pujananting, Kecamatan Pujananting,  Kabupaten Barru, pada Sabtu 4 Mei 2019, bagi para siswa.

“Dengan dikenalkan dunia jurnalistik, adik-adik pelajar bisa mengetahui proses menjadi jurnalis yang baik serta cara menulis berita sesuai kaidah,” kata Direktur Redaksi Barrupos.com Irfan.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 50 siswa SMK Negeri 4 Pujananting dengan materi cara menulis berita, teknik wawancara dan cara mengambil video yang baik .

Direktur Redaksi Barrupos.com, mengatakan kegiatan yang dinamai Safari Jurnalistik ini untuk berbagi wawasan kepada para siswa tentang kerja bidang jurnalistik, memberikan pemahaman cara yang benar untuk menyampaikan informasi melalui media sosial dan sebagai upaya membuat mereka tahu cara memilah? informasi antara fakta dan hoaks.

“Pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan selama satu hari, selain teori dasar penulisan berita, para peserta dapat langsung berpraktik menyusun proyeksi hingga pembuatan berita,” katanya.

Irfan menjelaskan, kegiatan ini juga untuk memotivasi para siswa supaya gemar menulis, dengan segera dan mampu menuangkan ide di benaknya untuk dirangkaikan menjadi berita yang menarik untuk dibaca.

“Gemar membaca untuk menambah wawasan dan mencerdaskan para siswa merupakan tujuan utama dari kegiatan safari ini. Bila siswa sudah cerdas melalui pemahaman jurnalistik secara otomatis bisa merupakan bagian dari visi misi Bupati dan wakil untuk menjadikan Kabupaten Barru maju dan berdaya saing di 2021,” kata dia.

Selain diajarkan teknik wawancara, menulis berita, mengambil video gambar, para siswa juga mendapat akan pemaparan tentang Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, sesuai amanat UU Nomor 40 Tahun Tahun 1999.

Reporter: Sudirman

Barrupos

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kunjungi Kantor Walikota Surabaya, Surahman Promosikan Ini

Kam Mei 2 , 2019
Soppeng Barru Pos—Staf ahli Bidang Hukum Politik  dan Pemerintahan Kabupaten Soppeng Muh. Surahman,  memimpin rombongan Diklatpim IV, dan mengunjungi Kantor Walikota Surabaya di  Balaikota Surabaya, Kamis 02 Mei 2019. Surahman, mengungkapkan bahwa, Kita memilih Kota Surabaya  sebagai wilayah kunjungan berdasarkan dari pengamatan kami  bahwa, Surabaya adalah kota yang maju. “Kota […]

BERITA TERBARU