oleh

Soal Posisi Wabup, ini Kata Bupati Barru

-Pembangunan-2.036 views
Media Sosial
Foto :  Bupati Barru Suardi Saleh, saat di wawancara Media terkait Soal Posisi Wabub yang masih lowong di Barru (Rustan/Barru Pos)

 

Barru Pos– Jabatan Wakil Bupati Barru telah kosong sejak Wakil Bupati Sebelumnya Ir.H.Suardi Saleh,M.Si dilantik menjabat Bupati Barru pada November 2017 menggantikan Andi Idris Syukur yang diberhentikan karena tersandung proses hukum dengan hukuman penjara 4 tahun 6 bulan oleh pengadilan tipikor makassar.

Setelah jabatan wakil bupati lowong , kini tugas partai pengusung pasangan Andi Idris Syukur – Suardi Saleh pada pilkada 2015 lalu mencari pengganti wakil bupati. Partai pengusung itu adalah PPP,Hanura,PKS dan Gerindra.

Sejumlah elemen masyarakat barru mempertanyakan posisi wakil bupati yang lowong, bahkan baru baru ini aliansi pemuda barru mendatangi kantor DPRD Barru mempertanyakan komitmen para wakil rakyat khususnya partai pengusung atas posisi wakil bupati yang kosong ini.
” ini kan adami tahapan pemilihan waki bupati yang sudah disepakati para anggota dewan dan kenapa belum selesai sampai sekarang,” kata salah seorang dari aliansi pemuda barru yang hadir di kantor DPRD Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh yang dicegat sejumlah jurnalis Barru di kantor DPRD Barru usai menghadiri rapat Paripurna,senin 31/ 12/18 ,mengatakan posisi wakil bupati saat ini sepenuhnya ada di tangan DPRD,karena anggota dewan khususnya partai pengusung belum bersepakat mengajukan nama ke DPRD untuk dipilih,”katanya.

Mantan Kepala dinas PU Kabupaten Pinrang ini mengaku tidak mempermasalahkan siapapun nama yang diajukan DPRD untuk dipilih mendampingi dirinya,” bagi saya siapapun yang disepakati anggota Dewan nantinya pastilah yang terbaik untuk bersama bupati menjalankan roda pemerintahan,” sebut Suardi Saleh.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati H.Saharuddin Sunre saat dikonfirmasi mengaku sulit menemukan titik terang pengisian wakil bupati karena partai pegusung belum bersepakat mengajukan dua nama untuk dikordinasikan dengan bupati dan dipilih oleh DPRD,” semua partai pengusung masing masing punya calon dan semuanya mau jadi wakil,” ujar Legislator asal PPP ini.

Baca Juga:  Berikan Bantuan Uang Tunai Kepada Korban Banjir : Warga Terimakasih PLN Pare Pare dan Barru

” kami terus berusaha mempertemukan dan membicarakan dengan baik kepada partai pengusung dam calon yang diajukannya agar dalam waktu dekat ini bisa mencapai kata sepakat ” tandas H.Saharuddin Sunre. (Rus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed