Sosialisasi 4 Pilar, Drg Hasnah Syam MARS Ingatkan Pentingnya Kebhinekaan

BARRU POS – Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai Nasdem, Drg Hasnah Syam MARS menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Acara digelar di Baruga Singkeru Adae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (30/11/2019).

Dalam paparannya, drg Hasnah Syam MARS menjelaskan bahwa MPR terdiri atas anggota DPR dan anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum. MPR merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara. “Masyarakat harus memahami tugas-tugas MPR dan DPD,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR.

Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Drg Hasnah Syam MARS menjelaskan, implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

“Karena apa, empat pilar menjadi cara strategis dalam character building kepada mereka. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa,” ungkapnya melalui sambutan didepan ratusan warga barru yang hadir.

Hasnah Syam MARS memaparkan setiap masyarakat harus menjunjung tinggi toleransi. Semangat Pilar MPR RI, kata dia, mengajarkan hal tersebut.

“Lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan. Kita perkuat Kebhinekaan,” sambung Politikus Nasdem itu.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota DPR/MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara KesatuanRepublik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insyaallah bila dilakukan konsisten, kita semua bisa berguna untuk bangsa. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tutup.

Tim: barrupos.com

Barrupos

Tinggalkan Balasan

Next Post

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat  Laki-laki di Hutan Salo

Sab Nov 30 , 2019
BARRU POS – Warga Dusun Tompo Lemo-Lemo dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki di hutan Salo Siri Dusun Tompo Lemo Lemo Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru Jalan. Sabtu (30/11/19) Pagi. Mayat laki-laki itu diketahui bernama Matta Bin Nancang, usia sekitar 30 tahun, berlamat di Jarasua Desa Gattareng Toa, Kecamatan […]

BERITA TERBARU