oleh

Sosialisasi Covid -19 Diselenggarakan Majlis Taklim Al Muhajirin

-Barru-20 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Majelis Taklim Al Muhajirin Balusu bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Balusu dan Satuan Tugas Covid 19 Barru mensosialisasikan tentang covid-19, Rabu (6/12/2021).

Dalam kegiatan Majlis Taklim Al Muhajirin Desa Balusu, Kecamatan Balusu itu menghadirkan Dua narasumber yang dihadirkan diantaranya Kepala Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Barru, Darwis ST dan DR Syamsul Bahri Kasubag TU Kemenag Barru

Darwis ST sangat mengapreasiasi setinggi -setingginya kepada majelis taklim al-muhajirin yang turut mensosialisasikan covid-19 kepada masyarakat.

Sosialisasi ini menurutnya sudah menjadi bagian edukasi, karena Satgas tidak ada artinya tanpa kesadaran dari masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan memperhatikan 3 M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak , InshaAllah kita akan dijauhkan dari Covid 19 ini,” ajaknya.

Sementara H.Syamsul Bahri Amin,S.Ag,.MA Kasubag TU Kemenag Barru dalan materinya menyampaikan sumber penyakit dalam diri manusia ada dua yakni penyakit dari luar (Lairiyah) dan penyakit dari dalam (Bathiniyah), sehingga dalam melaksanakan protokol Kesehatan dengan menjalankan 3 M tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah masuknya penyakit secara lahiriyah.

Sementara, untuk menjaga kebersihan kesucian bathiniyah yakni dengan cara memperbanyak istigfar, mengurangi perbuatan dosa agar Allah tdk menurunkan bala’ dan dapat segera mengangkat wabah covid-19.

Mantan kepala KUA Soppeng Riaja itu menyebut ada beberapa hikmah yang dibawah corona, di antaranya Mengajarkan manusia untuk selalu menjaga kebersihan baik kebersihan lahir maupun bathin. “Kedua memberikan pelajaran kepada kita untuk mengurangi maksiat sebagaimana yang dilarang Allah SWT serta memberikan pelajaran kepada kita untuk selalu mendekatkan diri kepada sang Pencipta,” tuturnya.

“Ketiga mengajarkan kita memberikan pemahaman kepada kita Bahwa pada hakekatnya Allah bukan di Masjid, bukan di tempat ramai dan juga bukan di tempat sunyi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Guru dan Siswa Madrasah Muhammadiyah Ele Bantu Korban Kebakaran

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed