oleh

Sosialisasi Ketua DPRD Sulsel Andi Ina, di Desa Manuba

-Berita-345 views
Media Sosial

BARRU POS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel melaksanakan reses masa sidang Tahun 2020, tentunya hal ini ditujukan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Andi Ina pada Hari Sabtu (18/1/2020) sore melaksanakan Sosialisasi di Kantor Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel.

Dihadapan masyarakat, Andi Ina yang juga selaku Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan sosialisasi merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Tahun Ini, Barru Tanam Bawang Merah Sebanyak 26,5 Hektare

“Sosialisaso ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucap Andi Ina.

Politisi Partai Golkar ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui sosialisasi tersebut akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan di dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Pemerintah Provinsi Sulsel yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Andi Ina berharap apa yang menjadi usulan masing masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing masing kepala desa atau lurah yang kemudian dibahas pada musrenbang tingkat desa, kecamatan, tingkat kabupaten hingga tingkat Provinsi.

“InsyaAllah, semua usulan yang ada di masyarakat akan kami kawal dan mudah mudahan bisa terakomodir semuanya,” imbuhnya.

Menurut Andi Ina, sosialisasi kali ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sulsel.
Karena, sebagus apapun sebuah peraturan atau produk hukum derah kalau hanya segelintir orang yang paham akan menjadi tak bermakna padahal seharusnya peraturan daerah dibuat untuk di ketahui dan dipahami oleh semua lapisan masyarakat,” jelas Andi Ina.

Lanjutnya, masyarakat kadang melakukan sebuah kekeliruan karena memang tidak memahami aturan yang ada, sehingga ia berharap dengan adanya kegiatan penyebarluasan produk hukum daerah ini pemahaman dan pengetahuan tentang hukum derah bisa dipahami.

“Yang hadir di kegiatan penyebarluasan produk hukum daerah ini kita harapkan dapat menjadi jembatan guna menyampaikan dan menyebarluskan nformasi kepada masyarakat lain,” harapnya.

Pantauan di lapangan, ratusan warga dari berbagai desa yakni di Kecamatan Mallusetasi memadati halaman tempat pertemuan tersebut, serta di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, tokoh perempuan serta ratusan masyarakat.

Tim: Redaksi barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed