oleh

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di Kantor DPRD Barru

-Berita-421 views
Media Sosial

BARRU POS–Dukungan DPRD Kabupaten Barru dalam rangka mensukseskan Sensus Penduduk 2020 disampaikan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Barru.

“Data kependudukan yang valid akan menentukan kemajuan bangsa,” ungkap Anggota DPRD Ir Mursalim, dalam tanya jawab pada saat melakukan kegiatan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) di Kantor DPRD Barru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel (3/02/2020).

Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan himbuan kepada masyarakat Kabupaten Barru untuk berpartisipasi langsung melalui Sensus Penduduk Online mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Untuk penduduk yang tidak mengisi SP Online, akan didatangi petugas sensus pada bulan Juli 2020.

Materi terkait tujuan, metode pengumpulan, waktu pelaksanaan, dan informasi-informasi lain terkait SP2020 disampaikan oleh Sulaiman selaku Kasi Statistik Sosial BPS Barru.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama anggota DPRD. Dalam diskusi, selain membahas pelaksanaan SP2020, dibahas pula data strategis Barru, seperti jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi, inflasi, kemiskinan, pengangguran, dan juga IPM. Secara keseluruhan kegiatan sosialisasi SP2020 di kantor DPRD Kabupaten Barru berjalan lancar.

Para anggota DPRD Kabupaten Barru menyatakan siap mendukung pelaksanaan SP Online (15 Februari – 31 Maret 2020) dan juga SP Wawancara (Juli 2020). SP Online dapat diakses melalui sensus.bps.go.id.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan dukungan DPRD Barru guna mensukseskan #SensusPenduduk2020. Mari bersama #MencatatIndonesia menuju Satu Data Kependudukan untuk Indonesia Maju.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  KING PEACE Mengadakan KOPDAR Bermanfaat

Komentar

News Feed