oleh

Sosok Harianto Albarr, Suksesor HIPMI PT Selanjutnya

-Berita-1.054 views
Media Sosial

BARRU POS—Suksesi puncak kepemimpinan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) terjawab sudah. Pengusaha Mardani Haji Maming didaulat mayoritas pemilik suara pada perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-16 di Jakarta pada medio september ini. Mardani memenangkan pemilihan atas dua calon ketua umum lainnya yakni Ajib Hamdani dan Bagas Adhadirga.

Sehari sebelumnya, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, HIPMI Perguruan Tinggi (PT) menggelar Rapat Koordinasi Nasional yang pada intinya menyiapkan kader terbaik HIPMI PT untuk bahkoda periode selanjutnya. Salah satu nama yang diusulkan adalah Harianto Albarr.

Harianto Albarr bersama HIPMI PT Sulsel

Harianto Albarr bukanlah nama yang asing bagi ‘warga’ HIPMI PT. Kiprahnya membangun HIPMI PT khususnya di Makassar dan Sulawesi Selatan tidak disanksilah lagi.

Baca Juga:  Pelaku Tabrak Lari Warga Barru Diduga di Tangkap: Kasat Lantas Pare-pare Belum Ada Ini
Baca Juga:  Aksi Galang Dana di Jalan Poros Demi Korban Kebakaran di Palanro

Pada tahun 2013 ditunjuk oleh BPC HIPMI Makassat untuk membangun HIPMI PT selang setarun berikutnya, HIPMI Sulsel dibawah nahkoda H Amirullah Abbas mempercayai Harianto Albarr untuk memimpin HIPMI PT Sulsel dengan membentuk struktur kepengurusan hingga ditingkat kampus se-Sulawesi Selatan.

Prestasi HIPMI PT Sulsel kian hari semakin nampak. Harianto Albarr dibawah arahan HIPMI Sulsel melakukan berbagai kerjasama dengan Universitas dan mitra strategis demi lahirnya wirausaha muda dari Kampus dan Lembaga Pendidikan. Inkubator dan HIPMI Goes To Scholl adalah dua program unggulan HIPMI Sulsel. Tak berlebihan jika pada akhirnya HIPMI PT dibawah kepemimpinan H Said Aldy Al Idrus menjadikan Harianto Albarr sebagai Wakil Rektor untuk Indonesia Timur.

Kini, Harianto Albarr mahasiswa Pascasarjana STIE Nobel Indonesia dan Universitas Hasanuddin ini didorong menahkodai lembaga HIPMI ini sebagai Rektor HIPMI PT BPP HIPMI bersama kepengurusan BPP HIPMI dibawah Komando Ketua Umum Mardani Haji Maming.

Sosok Harianto Albarr?

Harry, sapaan karibnya adalah sosok sederhana dari peloosok Barru, Sulawesi Selatan. Ia adalah penggerak listrik desa di pelosok Sulawesi, Maluku hingga Papua. Berbekal keahliannya merancang pembangkit listrik tenaga mikrohidro, Harianto Albarr bersama Indonesia Terang telah menerangi lebih dari 40 desa secara swadaya di senator nusantara.

Tak heran, jika Harianto banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Sebut saja, 2012 dari Astra Internasional, 2013 Wiraudaha Muda Mandiri, 2014 Studen Global Entrepreneurship, 2015 Tokoh Pemuda Peduli Daerah, 2017 Subroto Award ESDM RI, 2018 Innovation Award Entrepreneur Story Australia dan lainnya.

Bagi Harianto Albarr, apresiasi adalah penyemangat untuk terus berkarya dan berbuat untuk kemanusiaan. Baginya, HIPMI PT telah membuka jalan untuk semua anak bangsa. Satu kewajiban untuk menunaikan janji setia kepada organisasi dengan ikut serta membangunnya, membesarkannya dengan mewujudkan niat mulia dan cita-cita para pendiri HIPMI PT dan HIPMI.

“Jayalah selalu HIPMIku, Mimpi kami selalu terpaut dengan cinta abadimu demi masa depan anak bangsa, generasi muda Ibu Pertiwi” Ucap Harianto Albarr.

Penulis: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed