pasang iklan 970x250
oleh

Suardi Saleh didampingi Ketua PKK Hasnah Syam Terima Kunker Bupati Toli Toli Amran H. Yahya

Media Sosial

BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., yang juga Anggota DPR RI., menerima kunjungan kerja Bupati Toli-Toli Sulawesi Tengah Amran H. Yahya dan rombongan di rumah Jabatan Bupati Barru, pada Rabu (9/3/2022).

Mengawali sambutannya, Suardi Saleh memperkenalkan para pejabat Barru diantaranya Ketua DPRD Barru Lukman T., Wakil Ketua DPRD AFK. Majid, Sekda Barru Dr. Abustan, M. Si dan kepala OPD serta Kepala Bagian yang sempat hadir.

“Selamat datang Bapak Bupati Toli-Toli Amran H. Yahya di Kabupaten Barru. Selamat datang kembali ke kampung halaman Kabupaten Barru”, sambut Bupati Barru H. Suardi Saleh.Dirinya mengaku bahagia hari ini, karena Bupati Toli – Toli tiba di Kabupaten Barru yang merupakan kampung halamannya. Setiap tamu adalah kehormatan dan tentunya tamu itu selalu membawa berkah.

Bupati Barru dua periode ini mengemukakan peran inspiratif AG. Prof. H.M. Faried Wajdy, Lc.MA, Ketua MUI Kabupaten Barru sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso serta Ketua Baznas sampai sekarang. 

“Sejak beliau memimpin Baznas dari hasil pengumpulan zakat dari tahun ke tahun meningkat”, ucap Suardi Saleh.

Di samping itu, satu-satunya daerah yang ada dalam Al Qur’an dalam surat at-thur yaitu Inna Huwal Barru Rahim, artinya selalu membawa kedamaian. Ini dapat menjadi spirit bagi oramg Barru dimana pun anda berada untuk selalu membawa kedamaian.Bupati Barru H. Suardi Saleh menjelaskan tentang Kabupaten Barru terdiri dari 7 Kecamatan 40 Desa dan 25 Kelurahan dengan berbagai potensi daerah.

Dia juga menjelaskan Pertumbuhan ekonomi 2021 yaitu 2, 87 persen sebelum adanya pandemi Covid-19 naik menjadi 87 persen. Namun setelah pandemi maka dikeluarkan pembatasan kegiatan masyarakat, diakuinya tingkat kemiskinan meningkat namun index pembangunan manusia masih mengalami peningkatan.”Kabupaten Barru sesuai visi dan misinya yakni Kabupaten Barru yang Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan. Visi ini menjadi arah perjalanan pembangunan Kabupaten Barru selama tahun 2020-2025 berdasarkan prioritas juga didasari Pembangunan Keagamaan. Artinya kegiatan Pemerintahan selalu harus berlandaskan nilai-nilai agama”, terangnya.

Baca Juga:  Semangati Panitia Pelaksana, Bupati Barru Suardi Saleh Kunjungi Test SKD CPNS.

Komentar

News Feed