oleh

Sukses Gelar Pleno Terbuka, Penetapan Anggota BPD Terpilih Desa Libureng

-Berita-50 views
Media Sosial

Barrupos.com, Panitia tingkat desa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Libureng Tahun 2021-2027 sukses gelar pleno terbuka penetapan Anggota BPD terpilih di Pasar Leppe’e Dusun Ulo (25/07/2021).

Nama-nama yang ditetapkan sebagai terpilih keterwakilan perempuan Jumrah. Sementara dari keterwakilan wilayah mulai dari Wilayah Dusun Watu Amal shaleh dan Idhar, Wilayah Dusun Ulo Asrul Sani, Wilayah Dusun Panincong Ridwan, Wilayah Dusun Pacciro Aswin, Nirwana, dan Ekawati serta Wilayah Dusun Cempae Usman Talib.

M. Rijal B. Akmal ketua panitia Tk. Desa mengatakan bahwa diantara beberapa hal salah satu diantaranya kegiatan ini diplenokan secara terbuka adalah agar segala keputusan yang lahir di forum baik musyawarah keterwakilan perempuan maupun musyawarah keterwakilan wilayah yang telah dilaksanakan secara sistematis dan terjadwal dapat menghasilkan suatu keputusan yang legimate dan populis sesuai harapan masyarakat dan sistem demokrasi di Indonesia, ucap Rijal yang merupakan bacroud hukum tatanegara UIN Alauddin Makassar.

“pernah kami kedatangan tamu tenaga ahli pemberdayaan Masyarakat perogram pembangunan masyarakat Desa (TAPM-P3MD) Ibu Ningsi di salah satu musyawarah keterwakilan wilayah, tujuannya juga adalah Mengawal implementasi Permendagri 110 Tahun 2016 tentang BPD, dan mengawal Perda Kab.Barru Nomor 13 Tahun 2020 dan Perbup Kab.Barru Nomor 10 Tahun 2021 tentang pelaksanaan peraturan daerah kabupaten Barru
nomor 13 tahun 2020 tentang badan Permusyawaratan Desa”

Oleh itu, Pleno terbuka penetapan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kami harapkan mampu memberi kontribusi aktual dalam pelaksanaan regulasi baik Peraturan Daerah (PERDA) maupun Peraturan Bupati (PERBUP) dan terutamanya tujuan daripada regulasi itu dalam hal pemilihan secara demokratis keterwakilan, ada beberapa hal yang sebetulnya harus menjadi evaluasi bidang hukum Bupati Barru dalam hal regulasi yang secarara komprehensif kedepan memberi kepastian terhadap hukum.

Baca Juga:  KPK Kembali Menggelar Operasi Tangkap Pejabat Imigrasi

Sementara itu kepala Desa Libureng yang di Wakilkan oleh Sekretaris Desa Suriadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia baik itu tingkat Desa maupun tingkat wilayah sebab telah menyelesaikan tugas sebagai panitia pengisian anggota BPD Desa Libureng Tahun 2021-2027, ‘Tutupnya.

Komentar

News Feed