oleh

Sukses, Latihan Gladi Posko-I Kodim 1405/Mlts Jelang Pilkada 2020

-Berita-221 views
Media Sosial

BARRU POS, – Kasrem 141/TP Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P tutup latihan Posko-I Kodim 1405/Mlts Ta. 2020 “Perisai Waspada XX” dengan tema “Kodim 1405/Mlts Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polda Sulawesi Selatan dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Barru.

Kasrem 141/TP menyampaikan, bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan penuh semangat dan dedikasi untuk mewujudkan kemampuan prajurit Kodim 1405/Mlts yang profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya,
sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat dilaksanakan, mulai dari tahap perencanaan operasi sampai dengan tahap dinamika operasi.

latihan Posko I ini dilaksanakan di Kantor Bappeda Jl. H. Iskandar Unru Kelurahan Sumpang Binangae Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Kamis (11/06/2020).

Lanjut Kasrem, bahwa hasil yang telah dicapai selama pelaksanaan Latihan Posko I ini, hendaknya terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kemungkinan ancaman yang akan dihadapi di masa mendatang.

Selama tiga hari, para peserta telah mengikuti latihan Posko I dengan penuh semangat serta dedikasi yang tinggi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan
Latihan dapat dilaksanakan, mulai dari tahap perencanaan operasi sampai dengan tahap dinamika operasi.

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tentu berkat usaha dan kerja keras para pelaku, penyelenggara dan pendukung serta kesungguhan peserta sekalian.

Dengan berakhirnya Latihan Posko I ini berarti bahwa para Komandan dan Staf jajaran Kodim 1405/Mlts telah memiliki tambahan pengetahuan, walaupun belum dikatakan sempurna namun berbagai materi yang telah dilatihkan, diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas-tugas kedepan serta pengalaman dan hasil evaluasi yang dilakukan pada penyelenggaraan Latihan
Posko I kali ini, hendaknya dijadikan masukan guna penyempurnaan serta perbaikan penyelenggaraan Posko Latihan I di masa mendatang.

Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH mengatakan kepada seluruh prajurit Kodim 1405/Mlts yang mengikuti Latihan Posko I bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prosedur hubungan komandan dan staf-Nya.

Baca Juga:  Mensesneg: Perampingan Eselon Tak Pengaruhi Jumlah Pegawai atau Penurunan Pangkat

Berharap, semua materi yang
diperoleh melalui pelaksanaan
Latihan Posko I ini dapat diaplikasikan
secara baik, khususnya pada saat memberikan operasi bantuan untuk penanganan konflik komunal yang diakibatkan oleh dinamika sosial yang
terjadi di wilayah ini.

Turut hadir dalam kegiatan Gladi Posko Dandim 1404/Pinrang, Letkol Arm. Lukman Sasono, SE, Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Adi Sabaruddin, S.Sos, Dandim 1422/Maros Letkol Inf. Farid Yudho Dwi Leksono.

Hadir pula Para Kasi Korem 141/TP, Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf Oberan. TR, Para Perwira Staf Kodim 1405/Mlts dan Para Danramil Jajaran Kodim 1405/Mlts serta Para Anggota Staf Kodim 1405/Mlts.

Tim:barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed