oleh

Tahapan Pilkada 9 Desember 2020, KPU Barru Siap Jalankan Protokol Covid 19

-Berita-137 views
Media Sosial

BARRU POSKomisi Pemilihan Umum Barru (KPU) Barru segera bersiap diri untuk melaksanakan kembali tahapan Pilkada 2020, setelah sempat tertunda ketika Covid-19 merebak di seluruh Indonesia.

Hal itu dijelaskan Ketua KPU Barru, Sarifuddin Ukkas, saat ditemui barrupos.com, (07/06/2020) menyampaikan, karena Pandemi Covid 19 masih berlangsung maka jajaran KPU wajib menerapkan protokol kesehatan saat menjalani tahapan sesuai PKPU yang ada dan maupun aturan pemeintah.

“Kita harus bersiap menjalankan tanggung jawab tahapan dengan prosedur yang berbeda dibanding tahapan sebelum Covid 19,” ujar Sarifuddin Ukkas saat rapat kordinasi saring dengan Bupati Barru, bersama jajaran.

Persiapan dimulainya tahapan Pilkada menurut Sarifuddin Ukkas yakni menjalani beberapa tahapan mulai dari pengaktifan kembali badan penyelenggara adhock yakni PPK dan PPS pada 15 juni 2020, serta persiapan pelantikan PPS.

Sementara Bupati Barru Suardi saleh saat memimpin Rapat bersama dengan KPU, LSM dan Wartawan, dirinya sangat apresiasi draf usulan KPUD Barru, tentang pertokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah virus corona kepada penyelangara Negara khusus KPUD Barru.

Mudah- mudahan nantinya pihak KPUD Barru, sudah persiapkan pertokol kesehatan sesuai aturan kesehatan.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Presiden Jokowi Larang Mudik demi Cegah Virus Corona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed