oleh

Tahun Ini, Gubernur Sulsel Programkan, Setiap Desa Ada Penghafal Al – Qur’an

-Bosowasi-1.375 views
Media Sosial

SOPPENG.Barrupos—Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan pondok pesantren yasrib Watansoppeng Melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dalam rangkaian penamatan santri di pondok pesantren yasrib pada rabu 1 mei 2019

Dengan Tema : menanamkan nilai – nilai Agama dan ilmu budi pekerti yang luhur, cinta bangsa dan tanah air, untuk menggapai kebahagian dunia dan akhirat.

Hal tersebut ketua panitia Huzaini dalam laporanya bahwa penamatan santri, mulai RA,Mts, MS MDH penamatan jurumiyah dan tahfizul Qur’an, adapun peserta yang di wisuda sejumlah 450 Orang.

Oleh karena itu, kami menyampaikan kepada Bupati dan Gubernur mungkin ini menjadi proposal lisan bahwa program kami untuk kedepan mengenai lembaga tahfizul Qur’an yang kami bina.

semoga dengan adanya wacana kami ini, dapat direspon oleh Bapak bupati Soppeng, ‘dengan ini kami meminta seluruh kepala desa dan lurah, setiap desa atau kelurahan minimal mengirim putra/putri terbaiknya satu orang untuk menghafal Al – Qur’an di yasrib. -Insya Allah setiap 2 atau 3 tahun kedepan kita akan memproduksi minimal 70 orang penghafal Al- Qur’an sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada disoppeng.

Kita usahakan Bukan hanya Ayo ke soppeng dengan taman kalongnya, bukan karena lejja’nya, bukan karena taman kotanya.” tapi kami ingin juga ayo ke soppeng karena kota religius, kota penghafal Al-quran menjadi garda terdepan untuk mewujudkan itu.” ucap Huzaini.


Sementara Sambutan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak ditempat yang sama mengatakan saya selaku pemerhati pontren yasrib sangat berbahagia melihat penamatan ini dan mengakui pontren terbaik yang ada di kabupaten soppeng.

“Kami selaku pemerintah Daerah siap membantu anak – anak yang berprestasi’ tahun ini kami menganggarkan 10 M dan tahun depan akan di tingkatkan sampai berapa pun yang di butuhkan untuk mencerdaskan orang soppeng.ucap Bupati Soppeng.

Baca Juga:  Begini Cara Bupati Soppeng, Mengurus Rumah Allah

Lanjut Sambutan Gubernur Provinsi Sulsel yang di bacakan oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sulsel H.Herman, ‘mengucapkan selamat kepada santri yang telah menyelesaikan studi semoga bisa mengembangkan apa yang di dapat di pesantren ini tentunya dalam bidang keagamaan.

Kepada bapak bupati kami sampaikan bahwa STQH tingkat provinsi kemarin di tator bahwa cabang Hadits adalah cabang baru yang di lombakan di tingkat Sulsel bahkan di Indonesia dan orang soppenglah yang pertama menjadi juaranya.

Kami sampaikan bahwa program pemerintah provinsi sulsel yang Insya Allah kami akan melaksanakan tahun ini 1 Desa 1 penghafal Al – Qur’an dan akan di kembangkan ke depannya 1 Masjid 1 Penghafal.” tegasnya

Turut hadir :
pembawa hikmah isra miraj : Dr.KH. Hamzah Harun Al-Kitab Rasyid, MA(Ketua Tanfiziyah PW NU Sulsel)
Kakanwil kementerian Agama Propinsi Sulsel, Forkopimda Kabupaten soppeng
Sekertaris Daerah Kabupaten soppeng
Kepala SKPD, Para Kabag Setda
Camat,Lurah Dan Desa
Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng.

Anwar paturusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed