oleh

Tak Ada Lagi Ketua Forum LSM, yang Ada Hanya Koordinator LSM

-Berita-1.073 views
Media Sosial

BARRU POS– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Forum LSM se Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar diskusi bersama (tudang sipulung-red) tepatnya di taman Gedung Islamic Centre, Barru, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 14.00 WITA.

Dalam diskusi forum ini menyusun agenda perubahan sistem manajemen yang sebelumnya ‘ketua forum’ menjadi ‘koordinator kegiatan forum’.

Pantauan di lokasi, masing-masing ketua LSM yang tergabung dalam forum hadir dalam diskusi tersebut.

Baca Juga:  Dikeroyok, Dua Pemuda Mabuk : Sakti Mengalami Luka Robek di Kepala
Baca Juga:  Menteri Basuki Siapkan Langkah Penanganan Banjir di Jakarta
Baca Juga:  Presiden Pastikan WNI di Natuna Sehat dan Siap Kembali ke Keluarga

Ketua Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Hasan Resy yang juga ketua forum sangat mendukung langkah tentang perubahan sistem manejemen itu.

“Karena memang bagus kalau ada perubahan nama, jadi tidak ada lagi yang namanya ketua, namun sekarang ini yang ada hanya koordinator forum, malah dengan adanya perubahan ini saya lebih bisa berkreasi dengan lembaga saya dan juga tidak ada lagi yang disebut nama ketua forum,” ucapnya dihadapan pengurus LSM yang hadir.

Sementara salah satu anggota Forum Ir Samid juga menambahkan bahwa dengan adanya perubahan sistem yang dilakukan bisa disepakati bersama.

“Kita lakukan hari ini, dan yang kita sepakati bahwa koordinator kegiatan akan berganti sesuai dengan tupokasi-nya masing-masing, jadi dalam hal ini [forum-red] tidak ada lagi anak buah, semua ketua,” ucapnya.

Jadi tekait pemantauan anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) di Desa, lanjut Samid, forum tidak terlibat dalam hal ini, karena LSM punya aturan masing-masing.

“Jadi kalau ada yang mengatasnamakan ketua forum itu tidak ada,” tegasnya.

Diskusi forum LSM ini dihadiri, yakni LSM LIRA,LSM LAKI, LSM LP HAM, LSM GERAK INDONESIA, LSM ASR, LSM LP3D, LSM APKAN, LSM LKPK dan LSM HIB.

Dalam diskusi ini para pengurus forum menyetujui beberapa poin di antaranya, tidak adanya lagi ketua forum, namun yang hanya ada koordinator forum, sedangkan sekretaris dan bendahara tetap ada di dalam forum.

Tim: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed