oleh

Tak Kapok, Residivis Pencurian di Barru Ditembak Usai Mencuri Hp dan Uang

-Berita-4.938 views
Pelaku Pencurian di barru Arham Bin Kamaruddin,(Foto/Humas Polres Barru)

BARRU POS – Residivis kasus pencurian ponsel, Arham Bin kamaruddin
Umur 27 tahun warga, Matajang, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, diringkus Polres Barru, Senin (01/06/2020) kemarin.

Barang bukti 1 unit R4 merek Suzuki ertiga warna abu-abu Metalik Nopol DB 1084 LP.1 unit handphone merek Samsung A20, 1 buah dompet warna coklat berisi kartu 6 kartu BPJS,KTP dan SIM milik korban lainnya. 1 unit handphone merek Vivo warna silber. (TKP Tonasa 1 Pangkep).

Kasubbag Humas Polres Barru melalui keterangan rilisnya kronologis penangkapan berawal dari Laporan polisi tersebut diatas kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dimana sebelumnya telah dilakukan pulbaket terhadap para saksi serta petunjuk awal yang ditemukan pada TKP.

Dimana sebelumnya team pun terlebih dahulu mendapatkan Barang bukti berupa handphone merek Samsung A20 dari tangan per. Uci fatmala, setelah dilakukan introgasi terhadap per. Uci fatmala ybs menerangkan bahwa handphone tersebut diperoleh dari pelaku. Arham dengan cara dibeli.

Kemudian team pun selanjutnya melakukan pencarian terhadap pelaku Arham dimana setelah dilakukan penyelidikan team pun memperoleh info terkait alamat rumah pelaku namun ketika dilakukan pembuntutan terhadap pelaku tiba-tiba pelaku mengetahui dirinya dibuntuti hingga pelaku pun mencoba melarikan diri dengan menggunakan roda 4 yang digunakannya dan hendak menabrak personil yang melakukan pengejaran hingga tindakan tegas terukur dilakukan dgn cara mengeluarkan tembakan peringatan sebyak 3x ke udara namun tindakan tersebut tidak diindahkan oleh pelaku hingga dengan tegas tembakan diarahkan ke mobil pelaku sebanyak 3x hingga pelaku pun berhenti dan menabrak warung milik warga dan selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Barru untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Kabar Baik, Sedikit Lagi Bakal Ditetapkan Kabupaten Berstatus Open Defecation Free

Setelah dilakukan perawatan medis ditemukan 2 luka tembak yakni 1 luka tembak dibagian paha atas sebelah kiri dan 1 luka tembak dibagian punggung kaki sebelah kiri.

Dari hasil introgasi awal yang dilakukan pelaku tersebut menerangkan pengakuan yang pada intinya pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut sesuai laporan polisi diatas dengan cara pertama-tama pelaku yang hanya seorang diri mendatangi tkp menggunkan R 4 yang mana sebelumnya TKP tersebut telah direncanakan dengan matang, setelah pelaku melihat keadaan tkp sunyi pelaku pun langsung masuk melalui pintu depan kemudian masuk dan mengambil 1 buah tas yang berisi uang sebanyak Rp. 1,5 Jt dan 1 unit HP.

Setelah Barang bukti dikuasai oleh pelaku, kemudian pelaku pun menjual BB berupa HP ke per. Uci Fatmala seharga Rp. 1,3 Jt. Sedangkan uang tunai yang juga ikut dicuri dia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Selain itu juga pelaku merupakan Residivis dengan kasus pencurian dan telah menjalani hukuman pada rutan sbb;

  • tahun 2013 kasus curanmor dan menjalani hukuman di Kab. Bungalon Kaltim.
  • Tahun 2015 kasus pencurian dan menjalani hukuman di Rutan Kab. Pangkep.
  • tahun 2016 kasus penganiayaan dan menjalani hukuman di Rutan Barru.
  • tahun 2017 kasus pencurian dan menjalani hukuman di rutan Barru.
  • tahun 2019 kasus Curat dan menjalani hukuman di rutan Barru dan pada tgl 13 Maret 20.” papar Humas Polres Barru.

Rilis: Humas Polres Barru

Komentar

News Feed