oleh

Tak Nikmati Listrik Selama 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini Harapan Warga

-Berita-612 views
Media Sosial

BARRU POS – Puluhan warga Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru masih mendambakan daerah mereka dialiri listrik.

Sudah 74 tahun Indonesia merdeka menurut salah satu diantara warga Desa Pujananting, Surayadi menegaskan PLN tidak juga masuk didaerahnya.

Padahal seingatnya sudah beberapa kali mengajukan proposal ke pemerintah namun hanya janji-janji belaka.

Ada tiga dusun belum mendapatkan listrik yaitu Dusun Landange, Dusun Bonto Payung, dan Dusun Dengen-dengen, Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, belum mempunyai Listrik,” ungkap Surayadi Kadus Pungraga.

Baca Juga:  Ada Kades Tak Hadir di Kunjungan Anggota DPR RI, Kadis PMD Barru Kecewa
Baca Juga:  Jika Terjadi Kerusuhan Saat Sidang di MK Maka Akan Pembatasan di Medsos Terjadi Lagi
Baca Juga:  Final Sparta Tanete Vs Portugal FC di Open Turnamen Sepak Bola 2019

Kemudian kami selalu menceritakan kepada pihak pemerintah terkait tiga dusun di wilayah kami yang tidak punya listrik sama sekali, kondisi wilayah kami gelap, kami berharap adanya listrik yang masuk di desa kami.

“Saya berharap agar PLN Barru segera memasukkan jaringan listrik di wilayah kami,” ucapnya.

Sementara Menejer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Barru H.Maskur yang ditemui di kantornya, di Kantor PT PLN Persero Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, menyatakan bahwa terkait listrik yang belum masuk di tiga Dusun di wilayah Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, tersebut kami sudah survei bersama Unit Pelaksana Kelistrikan (UP2K) Sulawesi Selatan di tiga Dusun tersebut.

Jadi hasil survei nanti akan menentukan bahwa apakah kelayakan untuk pemasangan jaringan listrik di tiga dusun tersebut untuk di masukkan listrik .” ucap H.Maskur.

Hasil survei nanti yang menentukan tersebut, yang jelas Pak Bupati Barru Suardi Saleh, sudah menyampaikan ke UPL PLN Barru atas usulan masyarakat kepada UPL PLN dan UP2K Sulawesi Selatan.

Tim: Redaksi barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed