oleh

Teman Mudata, Hal Dukung Mudassir Hasri Gani dan Aksa Kasim di Pilkada Barru

-Barru-133 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM: BARRU- Pilkada serentak tahun 2020 ditanggapi begitu antusias oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Barru ada anak – anak muda yang tergabung dalam Teman Muda ta’-HAL. Mereka berharap di pesta demokrasi 5 tahunan ini merupakansebagai ajang menentukan pemimpin yang benar-benar mampu dan bertanggung jawab serta berkualitas untuk Kabupaten Barru.

Koordinator Teman Muda ta’-HAL, Muhammad Zulfikar Azis mengemukakan, Pilkada serentak tahun 2020 di tengah pandemi covid-19 ini untuk dapat melahirkan sosok pemimpin yang bertanggung jawab untuk memimpin Kabupaten Barru agar lebih baik lagi dari yang sebelumnya, serta melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat dan pemimpin yang berkualitas.

“Kami sebagai putra daerah menginginkan Pilkada Kabupaten Barru tahun 2020 ini menjadi momentum untuk memilih kepala daerah yang peduli kepada masyarakat. Untuk pemimpin yang terpilih di Pilkada kali ini siapapun orangnya, dari suku apa, agamanya apa yang penting tetap pro pada rakyat Kabupaten Barru,” ungkap Zulfikar.

Zulfikal melanjutkan, ada beberapa catatan yang perlu dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru yang terpilih bahwa akan menjadi pekerjaan rumah untuk lima tahun mendatang dalam membangun Kabupaten Barru.

Pertama, dalam dunia pendidikan harapannya dapat berjalan lebih baik dari yang sebelumnya seperti program beasiswa Pemda setiap tahunnya harus terus berjalan untuk calon mahasiswa di berbagai perguruan tinggi yang ada di Barru maupun diluar Barru. Terlebih juga bukan hanya kepada calon mahasiswa melainkan kemerataan dan keadilan dalam dunia pendidikan baik itu SD, SMP, SMA/SMK mulai dari sarana dan prasarana yang harus memadai.

Kedua, ada beberapa daerah yang hari ini masih belum dapat merasakan penerangan listrik dari pemerintah, dan juga tidak terlepas perhatikan ke sektor kesehatan, ekonomi, pembangunan serta infrastruktur jalan yang hari ini tidak memadai.

Baca Juga:  Pemuda Lapidde Community Penggalangan Bantuan

“Diharapkan kepada untuk masyarakat Barru dalam menyikapi Pilkada serentak untuk jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang menyesatkan, jangan terpecah belah karena berbeda pasangan calon. Jika salah pilih, maka akan merusak cita-cita mulia yang kita harapkan selama 5 tahun yang datang” harap Zulfikar.

Diteruskannya, Hal lain yang perlu dilakukan yaitu membuka interkoneksi dalam hal infrastruktur jalan. Terkait visi dan misi calon kepala daerah harus menghendaki apa yang di inginkan masyarakat. Kemudian bagaimana percepatan pembangunan, lalu membangun infrastruktur yang terkoneksi. Walaupun terlihat berat namun hal tersebut harus dijalankan secara bertahap.

Dipenutup keterangannya, pemuda yang tergabung dalam Teman Muda ta’-HAL ini berharap untuk Kabupaten Barru yang lebih baik dan mampu mendorong suatu pemerintahan yang bersih. Menurut mereka harapan tersebut mampu diemban oleh pasangan Mudaasir Hasri Gani, S.Psi dan Dr. Aksa Kasim, SH, MH.

“Kami titipkan harapan ini kepada calon bupati dan wakil bupati nomor urut 01 yaitu Mudassir Hasri Gani dan Aksa Kasim yang diusung oleh partai PKB dan PPP untuk Kabupaten Barru yang lebih baik,” pungkas Zulfikar.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed