oleh

Tempat Wisata Pulau Dutungan Barru Tetap Tutup, Ini Penjelasan Kadis dan Pemiliknya

-Barru-360 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Pemilik Tempat Wisata Pulau Dutungan Andi.Ina Kartika melalui orang kepercayaannya menkelaripikasai ke awak media ini terkait pemberita sebelumnya.

Kepada media ini ia menuturkan, bahwa yang datang ke pulau Dutungan yang berjumlah sekitar dua puluh orang adalah keluarganya Andi.Ina Kartika.

“Tujuan kedatangan keluarganya untuk meninjau dan mengecek apakah pengelola tempat wisata Pulau Dutungan betul -betul dia tutup,”ungkap orang kepercayaannya Ina Kartika yang enggan disebutkan namanya,pada ahad sekitar pukul 14:32,WITA,(3/1/2021).

Dikatakannya,Karena tidak mungkin Andi. Ina Kartika yang datang memantau terus di situ, apa lagi dia juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tapi disetiap saat ia selalu menyampaikan kepada pengelolanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan Harus Mengikuti himbauan Pemerintah,” tambahannya.

Sementara itu Kepala Dinas Perwisata Kabupaten Barru melalui whatsapp menyampaikan Kami (Dinas Pariwisata) sudah mengecek langsung ke pengelola perihal dugaan pelanggaran ketentutan penutupan obyek wisata.

“Jadi yang datang kesana bukan pengunjung reguler tapi tamu keluarga yang berjumlah kurang lebih 20 orang,”ungkap Pak Kadis.

Dia menambahkan, Pihak pengelola memastikan bahwa pengunjung reguler tidak ada lagi sejak berlakunya Surat Edaran penutupan
Kami sudah sampaikan agar tidak ada  lagi pihak yang masuk pulau dutungan selama penutupan sementara.

Sebelumnya diberitakan – Masih dalam Suasana tahun Baru 2021, Diduga objek wisata Pulau Dutungan yang terletak di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, nekat buka di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan salah satu anggota Satuan Tugas(Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru Tjd melalui pesan singkat whatsapp.

“Pantauan kami di Penyebrangan Pulau Dutungan ada 4 mobil, kemungkinan pemiliknya diduga bermalam,”ungkap Tjd melalui pesan singkat whatsapp pada sabtu sore sekitar pukul 17:02 WITA, (2/1/2021).

Baca Juga:  PDAM Barru, Laksanakan Program Pemasangan Sambungan Baru Tanpa Dipungut Biaya Bagi Warga MBR

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed