oleh

Temu Usaha Pembiayaan, Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian

-Berita-109 views
Media Sosial

Barrupos.com, Hari ini selasa (21/7/2020) bertempat di aula BPP. Kecamatan Barru, berlangsung Temu Usaha Pembiayaan, Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unit Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BPD, Fauia, SP Kabid PSP Dinas Pertanian, M.Yahya.M, SP, Syahrir Leying Fasilitator Pembiyaan, Ka BPP Kecamatan Barru, PPL Se Kecamatan Barru, Ketua Kelompok Tani se Kecamtan Barru.

Utk KUR bagi Petani Syaratnya Buku Nikah, KK, KTP, pas poto, dari Bank Mandiri limit 50.jt sampai 200jt jangka wkt 1-5 tahun dengan bunga 0.6%/ tahun. KUR Pada Bank BRI Biaya adm Rp.125rb.


Sistem angsuran bisa perpanen, perbulan, dan tidak lagi melayani secara Klp,akan tetapi secara perorangan dan tetap ada rekomendasi dari Pengurus Klp Tani dan Dinas Pertanian lagi melayani rekomendasi ke Kelompok dan Dinas Pertanian, karwna dapat membebani Pengurus Kelompoknya, akan tetapi perorangan.

Pihak Bank tetap minta Rekomendasi dari Pengurus Kelompok Taninya,
Perbedaan suku bunga antara perbulan dengan per 3 bulan dan pertahun sama saja.


Jumlah yang hadir kl.70 orang, untuk KUR Bri Unit hanya sampai Rp.50 juta tanpa Adm, kecuali Asuransi sebesar rp.100.000 untuk suami istri (AMKKM) untuk mengkaper selama satu tahun, jaminan tambahan tidak ada yang mengikat.
Klw KUR di BRI Cabang 50 juta ke atas.
Bank BPD Tentang Pengikatan sampai 500jt Mikro dan Mikro Kecil.


Investasi mesin Combyn maksimal 80% dari harga Mesin selama 5 tahun, jaminanx juga 80% dari Pinjaman.

Reporter : Andi Agus

Baca Juga:  Satu Rumah Hangus Terbakar di Kecamatan Pujananting, Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed