oleh

Tentara Masuk Desa Kembali Sasar Barru, Wakil Bupati: Ini Berkah

-Berita-618 views
Media Sosial

BARRU POS– Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 kembali akan dilanjutkan tahun ini. Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya dua daerah untuk sementara yang bakal disasar. Masing-masing, Barru dan Takalar.

Guna memaksimalkan program TMMD ini, pihak Pemkab Barru dan jajaran Kodim TNI 1405 Mallusetasi menghadiri rapat koordinasi teknis selama dua hari terakhir di Ruang Bina Yudha Makodam XIV/Hasanuddin di Makassar.

Baca Juga:  Walikota Surabaya Tri Risma Harini, Terlihat Naik Sepeda Motor

Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, mengaku sangat bersyukur terpilihnya Barru di program TMMD. Pasalnya, program ini sangat positif dan bakal membantu untuk mempercepat kegiatan pembangunan di desa.

“Kita beruntung sebagai Lokasi yang ditunjuk untuk program ini. dan kita sudah siap. Rencananya, lokas yang akan dilaksanakan TMMD adalah dua desa, yakni Desa Anabanua dan Desa Palakka,” urai Nasruddin usai menghadiri rapat koordinasi, Selasa (03/03/2020).

Baca Juga:  Sempat Tertunda, KPU Barru Akan Melantik Besok 165 Anggota PPS

Nasruddin AM yang didampingi Kepala DPMD Jamaluddin, dan Kepala Dinas PUPR, Baharuddin serta Kabid Fispra Bappeda Syamsubaird, menuturkan, program TMMD
memiliki arti penting demi terwujudnya kemanunggalan TNI AD dan rakyat.

Begitu pun, lanjut dia, sebagai upaya menciptakan stabilitas persatuan dan kesatuan yang merupakan modal utama kesinambungan pembangunan Kabupaten Barru pada khususnya.

“Diharapkan dengan kegiatan TMMD, dapat meningkatkan percepatan kegiatan pembangunan di desa, serta dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan, sehingga pembangunan merata untuk kesejahteraan masyarakat,” harap eks Sekretaris Daerah Barru ini.

Baca Juga:  Pembalap Taxi Gabah Asal Barru Juara Umum di Sirkuit Manggalung Pangkep

Sekadar diketahui, di hari kedua rapat koordinasi teknis, Asisten Teritorial Kasad TNI,
Mayjen Agus Fadjari memberikan pengarahan khusus. Pati Bidang Perencanaan PJO TMMD ini memaparkan berbagai agenda di program tersebut.

Selain itu, Pangdam TNI/Hasanuddin, Andi Sumangerukka, serta Dandim 1405 Mallusetasi, Ali Syahputra Siregar ikut hadir dalam rapat koordinasi ini.

Sumber: Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed