oleh

Terkait Pelayanan di Dukcapil Barru Ini Kata Harianto Albarr

-Berita-2.069 views
Media Sosial

Barrupos.com,Barru-Terkait beredarnya video dan berita  Bupati Barru  Suardi Saleh marah karena pelayanan publik lambat mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. salah satunya dari Harianto Albarr.

 

Pemuda Barru yang tinggal di Ampiri, Desa Bacu-Bacu, Pujananting ini punya pengalaman yang menarik saat mengurus KTP dan KK pada awal 2018.

 

“Jadi kabar bahwa pelayanan di dukcapil itu lambat, saya kira semua orang tau hal itu. Sejak dulu agak ruwet padahal itu hal sederhana jika ada keseriusan untuk memanfaatkan teknologi” kata Harianto Albarr .

 

Dia menambahkan, Smart City yang dimiliki pemda harusnya mampu menjadi solusi tuntas atas permasalahan yang dikeluhkan Bupati.

 

“Saya kira sudah saatnya kita berpikir untuk menyudahi masalah klasik seperti ini. Mari memanfaatkan teknologi berbasis Smart City yang terintegrasi hingga ke pelosok desa. Bahkan saya punya harapan, pelayanan masyarakat harus kita dekatkan ke warga. Urus KTP cukup sampai di kantor desa atau kecamatan. Warga ke dukcapil tinggal ambil hasil print out misalnya. Kasihan warga jauh-jauh dari Pujananting misalnya ke disdukcapil tapi hasil pengurusan harus dua atau tiga hari” imbuhnya

Reporter : Ilo

Baca Juga:  Wamen Budi Arif: Kerukunan di Mamasa Insiprasi Bagi Kemajuan Bangsa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed