oleh

Terkait Pencurian Mayat PDP, Direktur RSUD Barru, Keluarga dan Pasien Perlu di Edukasi

-Berita-1.421 views
Media Sosial

BARRU POS–Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Barru Dokter Nikmawati, memberikan tanggapan terkait adanya pencurian mayat Pasien Covid-19 dirumah sakit Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan Dokter Nikmawati, saat dikonfirmasi melalui telpon kepada barrupos.com, Selasa (09/06/2020) keluarga pasien dan pasien perlu dikasih penjelasan atau edukasi tentang bahaya wabah virus corona atau covid-19.

Karena masyarakat banyak yang tidak tau terkait penyakit yang berbahaya ini jadi perlu perbanyak edukasi, tentang bagimana cara penularanya ke manusia melalui hal ini,” ucapnya Dokter Nikmawati.

Penculikan jenazah covid di RS di Makassar menurut saya sebagai Direktur RS dan Ketua IDI Barru, ini ada kesalahpahaman dan kurangnya informasi kepada masyarakat tentang penanganan covid 19.

Atas kejadian ini diharapkan semua elemen mulai dari unsur pemerintah, tokoh – tokoh masyarakat, tokoh – tokoh agama dan kelompok – kelompok unsur pemuda, unsur wanita agar membantu melakukan sosialisasi terkait penanganan covid 19 ini agar supaya tidak ada lagi salah persepsi mengenai penanganan covid 19 ini.

Kita harus bersama – sama melakukan kegiatan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah secara bersama2 dan disiplin memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun serta melakukan physical distancing agar supaya penularan virus corona ini dapat dicegah dan kita dapat melalui pandemi covid 19 ini dengan selamat.” tutup Dokter Nikmawati.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum Resmi Berpaket di Pilkada Barru 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed